DPT Pilkada Bertambah 273 Pemilih

image
Pleno KPU penetapan DPTb-1

kotatuban.com – Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban tahun 2015 bertambah 273 pemilih, yang terdiri 143 pemilih laki-laki dan 130 pemilih perempuan. Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menetapkan DPT Tuban sebanyak 936.768 pemilih.

”Pada pleno Daftar Pemilih Tetap perbaikan pertama (DPTb-1) ini DPT Tuban bertambah 273 pemilih. Sehingga, DPT Pilkada Tuban tahun 2015 ini sebanyak, 937.041 pemilih,” terang, Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri kepada kotatuban.com usai pleno DPTb-1 di kantor KPU Tuban, Selasa (27/10).

Menurutnya, 273 pemilih tambahan tersebut merupakan masyarakat Tuban yang memiliki hak pilih. Namun, belum tercatat pada penetapan DPT yang dilakukan KPU. Selain itu, KPU Tuban juga mengimbau untuk masyarakat yang telah memiliki hak pilih, tapi belum terdaftar dalam DPTb-1 untuk segera mendaftar pada petugas pemilu, baik yang ada ditingkat desa maupun tingkat kecamatan, untuk dimasukkan dalam DPTb-2.

”Untuk masyarakat yang namanya belum masuk dalam DPTb-1 ini bisa mendaftar kepada petugas pemilu untuk dimasukan dalam DPTb-2 nanti. Sehingga, kami meminta kepada masyarakat untuk proaktif melihat namanya sudah terdaftar apa belum di desa masing-masing,” tandasnya.

Diketahui, Pilkada Tuban akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang. Pada Pilkada Tuban tersebut diikuti oleh dua pasangan calon. Yakni pasangan nomor urut satu Fathul Huda – Noor Nahar Hussaein (HudaNoor) dan Zakky Mahbub – Dwi Susiantin Budiarti (Zadit). (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban