Dua ABK Asal Tuban Diduga Hilang di Samudra Atlantik

image
Fauzian

kotatuban.com – Dua orang Anak Buah Kapal (ABK) asal Kabupaten Tuban dikabarkan hilang di Kepulauan Falkland, Inggris Raya, sekitar Samudera Atlantik pada 26 Februari lalu bersama 19 ABK lainnya. Kedua ABK tersebut adalah Mochamad Fauzian (22) dan Muhammad Husyen Thobroni (22).

Kedua ABK yang hilang kontak hingga kini belum ada kabarnya tersebut merupakan warga Dusun Sambungrejo, Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel. Diketahui, Fauzian dan Husyen telah ikut bekerja pada kapal ikan berbendera Taiwan tersebut kurang lebih selama lima bulan.

”Saya belum mendengar apa-apa tentang Fauzian, saya juga belum tahu jika kapal tempat bekerja anak saya hilang kontak,” terang, Katrum (40) ibu dari Fauzian saat dikunjungi sejumlah wartawan di warung miliknya, Jumat (13/03).

Menurutnya, sekitar dua minggu yang lalu Fauzian sempat menelpon dirinya memberikan kabar dan keberadaannya. Saat itu, kapal tempat Fauzian bekerja sedang sandar di Amerika untuk mengisi solar.

”Ya, baru sekitar dua mingguan Fauzian menelpon saya. Katanya sedang mengisi solar di Amerika. Dan dia berkata kepada saya disuruh bersabar dulu, karena dia belum bisa kirim uang kepada saya,” tutur Katrum dengan sedih.

Katrum berharap, anak keduanya tersebut segera dapat ditemukan dengan selamat. Sehingga, dirinya bisa berkumpul kembali dengan anaknya tersebut.

”Ya, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dengan anak saya. Dia dalam keadaan selamat dan sehat,” harapnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban