Edy Toyibi Aktivis Lingkungan Hembuskan Nafas Terakhir

image
Kenangan bersama RPS Tuban. Edy Thoyibi (kaos hitam) saat donor darah pafa peringatan Hari Pers Nasional 2014 lalu

kotatuban.com – Inalilalahi wainalilahi rojiun. Mendung duka menyelimuti warga masyarakat Kabupaten Tuban. Utamanya pagiat lingkungan. Edy Toyibi, aktivis lingkungan di Tuban menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami kecelakaan, Jumat (11/12).

Informasi yang berhasil dihimpun  kotatuban.com, aktivis lingkungan yang juga  mantan anggota Panwaskab Kabupaten tersebut menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami kecelakaan lalulintas di wilayah Kecamatan Bulu. Pria yang komit terhadap permasalahan lingkungan tersebut meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) setelah motor yang dikendarainya ditabrak truk.

”Setelah sholat jumat tadi Mas Edy mau ke Jatirogo. Dan sesampainya di Bulu motornya ditabrak truk dan mengakibatkan meninggal di tempat,” terang, Dony Yunus salah satu sahabat Edy Toyibi.

Selanjutnya, bapak satu anak tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R Koesma Tuban untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya aktivis lingkungan tersebut.

”Kemungkinan jenazah belau akan dimakamkan di Kecamatan Bancar. Semoga beliau diampuni segala dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata, Arif Wibowo salah satu sahabat Edy Toyibi.

Bukan hanya pegiat lingkungan yang merasa kehilangan dengan meninggalnya lelaki yang pernah bertarung di Pilkada Tuban 2011 lalu. Tapi, keluarga besar Ansor Tuban juga merasa kehilangan, karena Edy Toyobi juga tercatat pengurus Ansor Cabang Tuban.

“Kami keluarga besar Ansor Cabang Tuban turut berduka cita sedalam dalamnya. Semoga sahabat Edy mendapatkan tempat yang layak dan diampuni dosa-dosanya,” jelas Wakil Ketua Ansor Tuban, Khoirul Huda sambil meneteskan air mata saat menjenguk jasad korban di kamar mayat RSUD Tuban. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban