Harga Turun SPBU Malah Kosong

image

kotatuban.com – Nyaris semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di wilayah Kota Tuban tidak tersedia stok Bahan Bakar Minyak (BBM). Sedangkan, SPBU yang memiliki stok BBM mengalami antrean panjang.

Pantauan di lokasi, kosongnya stok BBM terjadi antara lain di SPBU Jalan Pahlawan, Manunggal, dan RE Martadinata. Sedangkan SPBU yang berada di Jalan Wahidin Sudirohusodo mengalami antrian yang cukup panjang. Diketahui terjadi mulai malam tadi sampai pagi ini ketika berita ini ditulis pukul 10:00 WIB, Senin (19/01)).

Kosongnya stok BBM disejumlah SPBU ini, dikabarkan menyusul berlakunya turun tarif BBM yang dikeluarkan pemerintah. Harga baru untuk jenis Premium adalah Rp6.600 per liter dan solar sebesar Rp6.400 per liter secara nasionl. Namun, Premium di Tuban dijual Rp 6.700 liter

”Sejak tadi malam tidak ada BBM di stok SPBU Gerdu Laut,” terang Mutohar (27), salah satu warga kepada kotatuban.com.

Kekosongan stok BBM ini, diketahui untuk semua jenis BBM. Baik untuk Premium, Pertamax, dan juga Solar. Akibatnya banyak warga yang balik kucing ataupun memilih menunggu dengan duduk-duduk di sekitar lokasi SPBU.

”Hapir semua jenis BBM tidak ada mas, nunggu kiriman hari ini,” kata Yono, salah satu petugas SPBU di Tuban.

Sampai berita ini ditulis belum ada keterangan resmi maupun jawaban dari PT Pertamina terkait kapan normalnya Delieveri Order (DO) SPBU yang ada di Tuban atas konfirmasi kotatuban.com. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.