Area Kediri, PT Semen Gresik Kuasai Pasar Semen 74 Persen

Bisnis gathering PT Semen Gresik area II Jatim di Kediri
Bisnis gathering PT Semen Gresik area II Jatim di Kediri

kotatuban.com – PT Semen Gresik, salah satu anak usaha PT Semen Indonesia menguasai market share untuk wilayah Kediri, Jombang, Nganjuk, Blitar, Tulungagung, dan Trenggalek atau area Jawa Timur II sebesar 74 persen.

Di tengah maraknya pemain semen baru di Indonesia dan lesunya perekonomian saat ini, penjualan Semen Gresik di area Jawa Timur II periode Januari hingga Juli 2016 menembus 405.932 ton. Atau naik sebesar 1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

”Untuk area Jawa Timur II ini, Semen Gresik menguasai pasar mayoritas, yakni mencapai 74 persen. Kita bersyukur masih menguasai pasar ditengah-tengah persaingan industri semen semakin meningkat,” terang, Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik, Bambang Djoko, pada acara Business Gathering Semen Gresik 2016 Area Jawa Timur II di Insumo Convention Center, Kediri, Kamis (25/8).

Menurutnya, Business Gathering tahun ini dikemas berbeda dan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perseroan senantiasa menelusuri kebutuhan distributor dan toko, salah satunya adalah bekal dalam berbisnis.

Perseroan menghadirkan tokoh motivator dan coach bisnis Indonesia, Tung Desem Waringin untuk memberikan sesi Business Inspiration. Selain itu, video inspirasi dari Hermawan Kertajaya dan Rhenald Kasali juga disiarkan untuk menambah semangat para mitra penjualan dalam berbisnis.

”Selain sebagai informasi untuk product knowledge, business gathering yang rutin diadakan di seluruh area pemasaran Semen Gresik ini merupakan sarana untuk meningkatkan loyalitas para pelanggan Semen Gresik,” ungkapnya.

Perseroan berharap program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan. Dalam acara yang dihadiri 1.200 orang ini juga dimeriahkan oleh penampilan band ibukota, Radja. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.