Awas ! ‎Marak Barang Impor Berbakteri

image
Sunaryo

kotatuban.com – Setelah apel import asal Amerika jenis Royal Gala dan Granny Smith yang mengandung bakteri, kini pasar kembali diramaikan dengan keberadaan sayuran dan pakaian bekas yang mengandung bakteri, yang membahayakan kesehatan warga.

Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam hal ini Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban baru melakukan sidak apel saja. Sedangkan, sayuran dan pakaian bekas impor Disperpar belum melakukan tindakan apa-apa.

”Untuk melakukan razia atau oprasi terhadap sayuran import dan pakaian bekas kita masih menunggu petunjuk dari kementrian dulu mas, kemarin yang turun baru petunjuk untuk penindakan terhadap buah import saja,” terang, Kasi Meterologi dan Perlindungan Konsumen, Bidang Perdagangan, Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Sunaryo, saat ditemui kotatuban.com di kantornya, Kamis (05/02).

Saat disinggung upaya Pemkab Tuban dalam melakukan pembatasan barang-barang impor masuk ke wilayah Tuban. Sunaryo, mengatakan, pihaknya tidak bisa membatasi barang import yang masuk kewilayah Tuban. Pasalnya, pengaturan barang import merupakan wewenang pemerintah pusat.

”Untuk pembatasan barang import masuk ke wilayah kabupaten itu merupakan wewenang pemerintah pusat. Dan kita akan bertindak jika sudah ada petunjuk teknis dari pusat,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.