Dukung Pabrik Semen Beroperasi, Warga Ring I Gelar Istighosah

kotatuban.com – Sekitar 4.000 warga yang tinggal di Kecamatan Gunem dan Bulu Kabupaten Rembang, menggelar acara doa bersama dan istighosah di pintu masuk menuju pabrik PT Semen Indonesia di Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

 

Doa dan istigosah tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan warga agar pembangunan pabrik Semen Indonesia di Rembang tetap berjalan. Ribuan warga yang mengikuti aksi tersebut berasal dari Desa Kadiwono, Tegaldowo, Timbrangan, Pasucen dan Kajar.

 

Acara yang berlangsung khusuk itu diawali dengan aksi teatrikal pemuda asal ring satu tentang manfaat keberadaan pabrik semen di Rembang. Mereka memainkan pantomim tentang sinergitas perusahaan dan warga yang saling mengisi dan mendukung demi kebaikan bersama.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan orasi dukungan terhadap pabrik semen dari para warga ring satu yang hadir di lokasi. Mereka semua berharap agar pabrik Semen Rembang terus berjalan dan segera beroperasi.

 

”Acara ini adalah untuk mendoakan agar pabrik semen cepat beroperasi. Sebab, pabrik semen belum beroperasi saja sudah banyak manfaatnya bagi warga,” kata Suharti seorang warga dari Desa Tegaldowo, Jumat (09/12).

 

Sementara itu Waid, seorang warga Tegaldowo lainnya mengatakan, warga di ring satu akan terus memberikan dukungan terhadap pabrik semen. Harapannya, pabrik semen cepat berproduksi agar cepat memberikan manfaat kepada warga.

 

”Kami akan mendukung pabrik semen sampai bisa beroperasi. Sejak ada pabrik semen pengangguran di wilayah sekitar perusahaan jauh berkurang,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.