BUMD Migas Bakal Tambah Pundi-Pundi PAD

Maria Magdalena
Direktur BUMD Migas Maria Mahdalena

kotatuban.com – Saat ini banyak perusahaan minyak dan gas (Migas) yang masuk di Kabupaten Tuban. Perusahaan Migas yang ada di Tuban antara lain, Job Pertamina Petrochina East Java (JOB-PPEJ), Mobil Cepu Ltd/Exxon Mobil, Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI),  PT Gasuma Federal Indonesia, Pertamina (Persero), Pertamina EP, dan PT Tawun Gegunung Energi (TGE).

Sehingga, dengan banyaknya perusahaan Migas yang berinvestasi di Tuban, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tergerak untuk membuat badan usaha milik daerah (BUMD) perusahan daerah minyak dan gas bumi (PD Migas). Sehingga, nantinya diharapkan PD Migas ini dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tuban.

”Yang menjadi landasan hukum terbentuknya PD Migas Kabupaten Tuban ini adalah Peraturan daerah (Perda) No. 06 tahun 2014,” terang, Direktur BUMD PD Migas SW Maria Mahdalena saat dikonfirmasi, Senin (18/08).

Menurutnya, meski berdirinya BUMD Migas di Tuban dinilai telat oleh berbagai kalangan pelaku bisnis, akan tetepi berdirinya BUMD PD Migas ini nantinya diyakini akan menambah PAD Tuban. Selian BUMD lain seperti BUMD PD Aneka Tambang dan BUMD PDAM yang selama ini sudah memberikan menyumbang PAD Kabupaten Tuban. ”BUMD Migas ini saya yakin akan menambah PAD Tuban yang lumayan besar,” pungkasnya. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.