Harga Cabai Keriting Makin “Pedas”

Cabe kriting semaikn pedas harganya
Cabe kriting semaikn pedas harganya

kotatuban.com – Menjelang datangnya hari raya idul adha yang tinggal beberapa hari lagi membuat harga cabai keriting kian melonjak. Hampir setiap hari harga bumbu dapur tersebut terus merangkak naik.

Informasi yang dihimpun kotatuban.com, Kamis (02/10), dari sejumlah pedagang di pasar tradisional menyebut kalau harga cabai keriting saat ini tembus angka Rp 28 ribu perkilogram. Padahal, dua minggu yang lalu, harga cabai keriting tersebut hanya kisaran Rp 12 ribu perkilogramnya.

”Dua minggu lalu harga cabai keriting masih Rp 12 ribu perkilogram, terus naik menjadi 18 ribu dan sekarang malah menembus Rp 28 ribu satu kilogramnya,” kata Nunung (30), salah satu pedagang cabai saat ditemui kotatuban.com.

Menurutnya, meroketnya harga cabai keriting karena minimnya pasokan dari petani. Sementara petani sendiri kesulitan menanam karena musim kemarau. Sedangkan, saat ini menjelang idul adha kebutuhan cabai meningkat untuk kebutuhan syukuran.

”Saat inikan menjelang idul adha banyak masyarakat yang menyelenggarakan syukuran, sehingga kebutuhan cabai juga banyak. Sementara stok cabai keriting di pasaran terbatas,” tandasnya.

Sementara untuk cabai jenis yang lain, sampai sekarang diketahui masih stabil. Seperti cabai rawit 11 ribu perkilogram, cabai merah dan cabai hijau dengan harga sekitar 11 ribu perkilogram. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.