Harga LPJ 3 Kg di Tuban Tembus Rp20.000/Tabung

kotatuban.com-Harga Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram terus melejit sejak beberapa hari lalu. Bahkan, kini harga LPG 3 kg bersubsidi itu tembus Rp20.000/tabung. Padahal harga normal LPG 3 kilogram itu hanya Rp15.000/ tabung. Selain harganya naik, warga juga mengaku kesulitan mendapatkan bahan bakar tersebut.

Di Tuban LPG 3 kg sulit dida
Di Tuban LPG 3 kg sulit dida

Siti Hasanah, (45) ibu rumah tangga, Warga Desa Pucangan Kecamatan Montong mengungkapkan, harga tabung menjadi Rp20.000/ tabung, padahal sehari sebelumnya masih Rp 17.000. “Harganya tidak sama,  ada yang Rp19 ribu/tabung ada juga yang Rp20 ribu/tabung. Itu pun tidak setiap toko menjualnya,” ungkap Siti Hasanah, Senin (12/5).

Menurut Siti, panggilan akrab Siti Hasanah, selain mahal, hampir sebagian besar kios tabung gas LPG 3 kilogram tidak mendapatkan pasokan dari distributor maupun agen besar gas. Bahkan untuk mendapatkan gas yang akan digunakanya untuk memasak, Siti harus mencar ke kios LPG maupun toko yang menjual tabung tersebut ke desa lain.

” Di Kecamatan Montong sulit, enggak tahu ini kalau sudah habis belinya di mana. Mudah-mudahan segera ada pasokan sehingga tidak sulit lagi mencarinya,” harapnya.

Sementara itu, Afi (26), pedagang makanan, mengaku terpaksa tidak berjualan hari ini karena tidak mendapatkan gas untuk memasak. Ibu satu anak yang memiliki warung di sisi jalan raya Montong-Merakurak ini dipastikan menutup usahanya untuk sementara. Usaha yang menjadi langganan para pekerja itu akan dibuka kembali jika sudah mendapatkan LPG.

“Sudah mencari kemana-kemana tidak ada, jadi tidak jualan hari ini, padahal beras sudah saya siapkan untuk dimasak tidak jadi,” keluhnya.

Warga berharap, pemerintah melalui dinas terkait segera menyelesaikan persoalan kelangkaan agar tidak menyulitkan konsumen LPG 3 kg. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.