Holcim Kembali Panen Sapi

Holcim saat panen sapi
Holcim saat panen sapi

kotatuban.com – Melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) pertanian terpadu PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban, Holcim telah mampu mengembangkan potensi warga sekitar perusahan. Pada tahun lalu penggemukan sapi yang dikelola Holcim bersama masyarakat memanen sapi sebanyak 300 ekor. Kali ini peternakan tersebut kembali memanen sapi untuk tahap kedua sebanyak 215 ekor sapi.

Seremonial panen perdana sapi yang dirawat oleh warga sekitar pabrik tersebut digelar di area pabrik Holcim Desa Sawir Kecamatan Tambakboyo, Selasa (22/04). Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Manufakturing PT Holcim Indonesia Tbk Lilik Unggul Rahardjo, General Manager PT Holcim Indonesia Tbk Sidik Darusulistyo, Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban Farid Akhmadi, dan berbagai pihak lain juga turut meramaikan acara tersebut.

General Manager PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban, Sidik Darusulistyo dalam sambutannya mengungkapkan, program pertanian terpadu diinisiasi oleh Holcim Indonesia untuk memadukan seluruh potensi pertanian, peternakan, dan perikanan diwilayah sekitar lokasi pabrik. Untuk itu Holcim bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Jogyakarta, Bank Syariah Mandiri, dan Koperasi Wahyu Mitra Utama untuk program penggemukan sapi.

”Program pertanian terpadu ini terbukti dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar pabrik. Selain itu, masyarakat yang berada disekitar perusahaan juga dapat merasakan manfaat program pemberdayaan dari Holcim. Hal ini terbukti program ini mendapatkan penghargaan level internasional. Dan dengan penghargaan tersebut semoga dapat memicu kami untuk mengembangkan program-program yang berbasis masyarakat,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.