Holcim Resmikan Produksi Semen Perdana

18 juni holcimkotatuban.com – PT Holcim Indonesia Tbk, meresmikan produksi semen perdananya dari Pabrik Tuban 1. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi sebesar 1.7 juta ton per tahun.

Dalam acara peresmian tersebut dihadiri oleh jajaran Direksi, sejumlah distributor dan pelanggan. Sedangkan, peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan kunjungan ke dalam area pabrik untuk menyaksikan langsung dari dekat; investasi terbesar yang dilakukan oleh Holcim Group saat ini.

Dalam sambutannya CEO Holcim Indonesia, Eamon Ginley, mengatakan, permintaan produk Holcim mengalami peningkatan hingga tahun 2014 ini. Sehingga, pabrik Tuban dalam posisi yang menguntungkan untuk meraih peluang pertumbuhan dimasa depan.

”Kami berkomitmen untuk melayani pelanggan semaksimal mungkin dengan mudah bekerjasama, menciptakan nilai tambah, memberikan solusi terbaik dan terus membangun kerjasama yang baik untuk jangka panjang dengan para pelanggan,” ungkapnya.

Menurutnya, tambahan kapasitas produksi sebesar 20 persen dari Pabrik Tuban 1 dari kapasitas produksi total semen Holcim Indonesia. Dan jumlah yang sama dari akan dihasilkan Pabrik Tuban 2 yang akan selesai dibangun pada tahun 2015 mendatangan. Sehingga, hal tersebut akan memberikan keuntungan-keuntungan yang kompetitif dengan jaminan pasokan barang. Selain itu, juga biaya produksi yang lebih rendah dan jarak yang lebih dekat dengan pelanggan.

”Pabrik Tuban tidak hanya akan melayani kebutuhan pelanggan, tapi juga membantu perusahaan untuk mempertahankan posisi kami di tiga besar dalam industri semen di Indonesia. Khususnya di Jawa Timur, kami menargetkan untuk meningkatkan pangsa pasar dari 9 persen saat ini, menjadi 16 persen,” tegas Eamon. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.