Investor Mulai Incar KIT

kotatuban.com – Kawasan Industri Tuban (KIT) yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mendapatkan sambutan yang cukup baik dari para investor. Bahkan, salah satu perusahaan besar, yakni PT Perusahaan Gas Negara (PGN) telah membidik KIT yang berada di Desa Temaji, Kecamatan Jenu.

Kepala Bappeda Tuban, Budiwiyana
Kepala Bappeda Tuban, Budiwiyana

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapeda), Budiwiyana, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Selasa (18/3) melalui ponselnya membenarkan bahwa, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut telah mengincar KIT yang berada di wilayah Kecamatan Jenu. ”Iya betul, PT PGN telah mengajukan kerja sama di KIT yang ada di Kecamatan Jenu,” ungkapnya.

Menurutnya, kalau PT PGN tampaknya akan melakukan kerja sama dengan pelaku usaha dalam memasarkan gas hasil produksinya. Pasalnya, di Tuban telah banyak berdiri perusahaan besar yang kemungkinan membutuhkan gas untuk bahan bakarnya, seperti PT Semen Indonesia, PT Holcim Indonesia, PLTU, dan beberapa perusahaan lainnya. ”Banyaknya perusahaan itu mungkin yang menjadi salah satu pertimbangan PT PGN akan investasi di Tuban,” tuturnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, PT PGN juga harus membangun beberapa jaringan pipa dan kelengkapan lain. Apabila para pelaku usaha tersebut memang berniat untuk menggunakan gas alam. ”Sekarang PT PGN mungkin masih menjaring pasar terlebih dahulu, nanti kalau sudah mau memasang pipa dan perijinan baru berkomunikasi dengan Pemkab,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.