Jelang Lebaran, Harga Daging Stabil

Harga daging tetap stabil
Harga daging tetap stabil

kotatuban.com – Harga daging sapi di Pasar Baru Tuban menjelang datangnya hari raya idul fitri 2014 masih stabil. Pasalnya, hingga saat ini pasokan daging sapi dari rumah pemotongan ke pasar-pasar masih stabil.

Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Baru Tuban, Rujiati (50) saat ditemui kotatuban.com, Kamis (17/07) mengungkapkan, menjelang lebaran harga daging sapi belum ada kenaikan. Saat ini harga daging sapi per kilogram Rp 90 ribu. ”Harga daging sapi ini belum mengalami kenaikan sama sekali. Harga tersebut masih sama dengan harga minggu-minggu lalu,” ungkapnya.

Menurutnya, harga daging sapi tersebut diprediksi akan mengalami kenaikan mulai menjelang H-3 idul fitri. Pasalnya, jika mendekati hari raya idul fitri sudah banyak pedagang daging yang sudah tidak berdagang. Selain itu, juga kebutuhan daging sapi masyarakat menjelang hari H idul fitri juga meningkat.

Sementara itu, daging ayam potong mengalami kenaikan Rp 5 ribu perkilogramnya dari minggu lalu. Sebelumnya, harga ayam potong Rp 25 ribu perkilogram. Sedangkan, saat ini harga daging ayam potong Rp 30 ribu perkilogramnya. ”Kalau daging ayam mengalami kenaikan Rp 5 ribu perkilogramnya. Harga daging ayam ini dimungkinkan masih akan mengalami kenaikan menjelang lebaran nanti,” terang, Siti (56) salah satu pedagang ayam potong di Pasar Baru Tuban.

Terpisah, Kasi Metrologi dan Perlindungan Konsumen Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Sunaryo mengungkapkan, bahwa stok daging sapi maupun daging ayam di Kabupaten Tuban hingga saat ini masih aman. Selain itu, untuk daging sapi harganya belum ada kenaikan dan masih stabil. ”Hingga hari raya idul fitri pasokan dan harga daging di Tuban tetap stabil,” pungkasnya.(duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.