Jelang Lebaran Pengelola Parkir Panen

Tempat parkir penuh
Tempat parkir penuh

kotatuban.com-Jelang lebaran tidak hanya memberikan berkah bagi pedagang beragam kebutuhan lebaran, tapi, pengelola parkir juga ikut panen. Pengelola parkir ikut mendapatkan berkah dengan dari tingginya pengunjung yang berbelanja untuk kebutuhan Idul Fitri.

Sebut saja Hasyim, (50) pengelola parkir di pasar tradisional Desa Marghomulyo, Kerek. Sejak sepuluh hari menjelang lebaran, pendapatanya meningkat derastis dibandinh dengan hari biasanya. Bahkan tempat parkir di selatan pasar yang dikelolanya penuh sesak karena banyaknya warga yang akan  berbelanja di pasar.

“Penuh mas, ini sampai sesak, untungnya tempatnya cukup luas, tapi kadang juga nolak karena penuh,” ujar Hasyim bersemangat.

Fia mengaku, penghasilan dalam sehari sejak sepuluh hari menjelamg Idul Fitri lalu, jika dirata-rata mencapai Rp200.000 perhari, bahkan hari ini pemghasilamya diperkirakan mencapai Rp400.000, dengan tarif satu kendaraan (Sepeda motor) Rp1000. Sedangkan hari biasa dengan tarif yang sama paling banter sehari hanya Rp60.000.

“Kadang  Rp200 ribu, kadanh Rp300 ribu, kalau hari ini sepertinya nyampai Rp400 ribu, soalnya banyak sekali yang datang, itunganya kalau disini ada 400 sepedah ya dapetnya segitu,” katanya.

Tidak hanya di pasar tradisional Desa Margomulyo, Kerek, pemandangan serupa juga nampak di pasar tradisional Desa Jetak, Kecamatan Montong, dan Pasar Kecamatan Merakurak. Padatnya pengunjung di pasar tidak jarang membuat macet jalan yang tepat berada disisi pasar tersebut. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.