Jelang Lebaran Toko Parsel Kebanjiran Order

parcelkotatuban.com– Menyambut Hari Raya Idul Fitri yang kurang dari dua pekan lagi, membuat sejumlah toko maupun  penyedia jasa pembuatan parsel dan bingkisan lebaran mulai dibanjiri pesanan.  Dalam sehari, rata-rata pesanan dapat mencapai puluhan hingga ratusan paket.

Salah satunya adalah Toko Sentral yang berada di Jalan Panglima Sudirman Tuban. Toko yang menjual berbagai kebutuhan rumah tangga tersebut sudah mendapat order dari beberapa perusahaan swasta di Tuban untuk membuat parsel beraneka bentuk dan ukuran.

“Kita dari awal puasa sudah banyak pesanan mas, biasanya dari perusahaan swasta sama perbankan, dari perorangan juga ada,” ujar pemilik toko, Evi Susilowati Sarwono.

Evi menjelaskan, dalam satu bulan, yakni selama bulan puasa hingga lebaran, sedikitnya seribu parsel lebih dia siapkan utuk memenuhi pesanan konsumen yang sudah menjadi langganan tokonya. Parsel pesanan biasanya akan dikirimkan sepuluh hari hingga seminggu menjelang lebaran Idul Fitri.

“Kalau selama puasa hingga lebaran, sampai seribu paket terjual mas. Disini tidak hanya parsel makanan, bingkisan lain seperti hiasan kramik dan glass juga ada,” jelas Evi.

Soal harga, parsel di toko Central juga bervariasi, mulai harga paling murah Rp100.000 hingga paling mahal Rp1.500.000. Misalnya parsel makanan ringan dan kue, ukuran kecil dihargai Rp.100.000, parsel ukuran sedang antara Rp.250.000 hingga Rp.600.000 dan parsel ukuran besar Rp1.000.000 satu paket.

“Harganya bervariasi, tergantung permintaan pemesanannya atau isi paket parsel. Ada yang seratus ada juga yang sejuta.  Kalau yang keramik sama glass itu, yang kecil Rp.500.000, hingga Rp1.500.000, untuk yang besar,” terang Evi.

Diakui Evi, permintaan parsel tahun ini dirasa lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, dengan kenaikan kurang lebih 20 persen.

“Saya kira agak banyak tahun ini, sebab awal Ramadhan sudah banyak yang pesen maupun membeli secara langsung. Sedangkan tahun sebelumnya pertengahan atau sepuluh hari mau lebaran baru ramai.  Terhitung mulai puasa sampai hari ini sudah ada sekitar 600 parsel yang terjual dan kami kirim dengan berbagai ukuran,” ungkap Evi. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.