Jelang Puasa Toko Busana Lebaran Sudah Laris

Busana untuk lebaran mulai diserbu pembeli
Busana untuk lebaran mulai diserbu pembeli

kotatuban.com-Meski puasa basih belum satu dua hari lagi, banun, sejumlah toko yang menjual baju untuk lebaran sudah mulai ramai dikunjungi pembeli. Omset penjualanpun meningkat dibanding bulan-bulan biasa.

Hal tersebut seperti yang nampak disejumlah toko busana di Jalan Pemuda Tuban. Sejak sepekan terakhir komplek pertokoan dijalan tersebut rata rata mengalami kenaikan omset sekitar 100 persen dibanding dengan hari biasanya.

Tidak hanya itu, hampir setiap hari toko busana disepanjang jalan itu, ramai pengunjung yang akan mencari busana untuk merayakan lebaran Idul Fitri maupun belanja kebutuhan untuk bulan Ramadhan, seperti mukena dan sarung.

Salah satu pemilik toko di Jalan Pemuda, Tuban Ana Arofah (39), saat disambangi kotatuban.com ditokonya mengatakan, toko busana muslim miliknya itu sudah mengalami kenaikan omset jauh sebelum ramadhan. Diperkirakan, ramainya pengunjung akan berlangsung hingga mendekati hari Idul Fitri.

“Mendekati bulan Ramadhan sudah ramai mas, kebanyakan datang untuk membeli mukena, ya jilbab atau busana muslim untuk Idul Fitri,” kata Ana.

Dijelaskan Ana, selama sepekan terakhir, dalam sehari, sedikitnya ada 300 pengunjung datang di tokonya, dari jumlah itu diatas 50 persen membeli dari tokonya. Sayangnya, saat ditanya omset perhari tokonya, pemilik toko berkerudung ini enggan mengungkapkan, Dia hanya menyebutkan jika harga busana dan aksesoris lainya mulai Rp.75.000 hingga Rp.600.000.

“Kalau harga bervariasi, mulai 75 ribu hingga 600 ribu. Produk yang kami jual pun bervariasi modelnya. Mulai busana muslim, gamis, gaun, dress, cardigan, stelan brezer maupun perlengkapan busana muslim lainnya seperti jilbab, dalaman jilbab (ciput) aksesoris jilbab, bandana juga bros.” terang ibu anak tiga ini.

Toko milik Ana, tidak hanya menjual busana muslim untuk kaum hawa, berbagai keperluan untuk busana muslim pria juga lengkap dijual di toko Ana. Meski jumlahnya tidak sebanyak keperluan busana wanita.

“Kalau untuk perlengkapan laki, yang umum mas, seperti sarung sama baju koko aja,” imbuh Ana. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.