Kemarau Tak Pengaruhi Harga Sayuran di Tuban

kotatuban.com-Musim kemarau yang memasuki puncaknya pada Oktober ini, belum mempengaruhi distribusi sayuran disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tuban. Sejauh ini, harga komuditi hijau tersebut masih terpantau stabil, karena stok masih cukup memadai, Sabtu (18/10).

Salah satu pedagang sayuran di Pasar Baru Tuban
Salah satu pedagang sayuran di Pasar Baru Tuban

Pantauan kotatuban.com di Pasar Baru Jalan Gajahmada, Kota Tuban, beragam sayuran msih cukup melimpah. Puluhan lapak pedagang maasih cukup stok meski sebagian sudah nampak layu karena kondisi cuaca yang cukup panas.

“Semua masih stabil mas, pasokan juga lancar, memang cepat layu soalnya cuaca panas sekali,” ujar Uki, salah seorang pedagang sayur di Pasar Baru Tuban, sambil melayani pedagang.

Saat ini, harga komuditi sayuran seperti tomat berkisar antara Rp4.000 hingga Rp6.000 perkilo gram (Kg), kentang Rp8.000 hingga 10.000 per Kg, sawi Rp6.000 per Kg, buncis Rp6.300 perKg dan kubis Rp7.000 per Kg.

Menurut Uki, kondisi cuaca yang panas tidak begitu berpengaruh di pasar Tuban. Hal itu dikarenakan sebagian besar sayuran didatangkan dari daerah lain seperti Malang. Kalapun ada pasokan lokal, hanya komuditi tomat, dan itupun masih cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar sehingga harga juga maasih stabil.

“Sayuran hampir seluruhnya dari luar mas, kalau produksi Tuban paling tomat, itu juga masih cukup. Jadi harganya juga belum mahal,” terang Uki. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.