Lagi, Semen Gresik Raih Penghargaan Living Legend Brand 2017

kotatuban.com – PT Semen Gresik meraih penghargaan Living Legend Brand 2017 sebagai bentuk apresiasi terhadap merek asli Indonesia yang melegenda. Penghargaan Indonesia Living Legend Brands 2017 diberikan kepada perusahaan dengan merek asli Indonesia yang berusia minimal 50 tahun, mencetak laba (tidak dalam keadaan merugi), bisnis terus bertumbuh, prospektif, cakupan pasar luas, terus melakukan ekspansi, menjadi trend setter, mempunyai dampak pada pengembangan industrinya, dan terus berinovasi.

Dalam keterangan persnya, Rabu (20/9), Mukhamad Saifudin, Direktur Komersial Semen Gresik mengatakan, penghargaan tersebut diterimanya di Jakarta, Selasa (19/9).

Mukhamad Saifudin mengatakan, penghargaan tersebut menunjukkan bahwa di tengah usianya yang mencapai 60 tahun, produk Semen Gresik sebagai merek asli Indonesia mampu terus bersaing di pasar persemenan yang semakin dinamis dan kompetitif.

PT Semen Gresik yang tergabung dalam Semen Indonesia Group saat ini menguasai 23,4% pangsa pasar nasional dengan wilayah pemasaran mulai Jawa, Bali, Maluku, Kalimantan, Nusa Tenggara hingga Papua.

Melalui komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan pelanggan, Semen Gresik mampu menjaga tingkat kepuasan dan kualitas hubungan pelanggan dari waktu ke waktu.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di era digital disruption seperti sekarang ini, Semen Gresik terus berupaya berbenah diri untuk mentransformasi pola dan kualitas hubungan pelanggan. Sampai dengan saat ini, PT Semen Gresik telah meluncurkan beberapa digital platform untuk berbagai segmen pelanggan, seperti keluargakokoh.com untuk end user, starfiesta untuk pelanggan curah, jagobangunan.com untuk tukang bangunan, dan bisniskokoh.com untuk pelanggan toko bangunan.

Mukhamad Saifudin menambahkan, bahwa di tengah persaingan industri Semen yang semakin sengit dan maraknya penetrasi produsen semen asing di Indonesia, Semen Gresik mampu tetap kompetitif dan menunjukkan kinerja positif di pasar.

Penghargaan Indonesian Living Legend Brand telah diterima PT Semen Gresik sebanyak lima kali, dengan tiga tahun terakhir yang diperoleh secara berturut-turut. Di samping itu, Semen Gresik juga menunjukkan kinerja penjualan domestik yang baik sampai dengan Agustus 2017. (*/duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban