Management TPPI Siap Perjuangan Keberlangsungan Perusahaan

GM PT TPPI, Masputro Agung
GM PT TPPI, Masputro Agung

kotatuban.com – Jajaran managemen dari PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) akan memperjuangkan keberlangsungan operasional perusahaan. Selain itu, managemen perusahaan mengapresiasi gerakan dan perjuangan para pekerja, dalam rangka penyelamatan perusahaan pengelola kilang minyak yang berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu.

General Manager (GM) PT TPPI, Masputra Agung saat dikonfirmasi kotatuban.com, Sabtu (18/05) mengungkapkan, intinya perusahaan sangat mengapresiasi usaha para pekerja untuk memperjuangkan keberadaan perusahaan. ”Kita sangat mengapresiasi perjuangan teman-teman pekerja dalam memperjuangkan keberadaan perusahaan. Harapan kami dari managemen perusahaan ini tetap jalan terus,” ungkapnya.

Menurutnya, kalau pihak management pun berharap segera mendapatkan kepastian mengenai pengelolaan dan pengoperasian kilang tersebut. Bahkan dia berharap, pemerintah tidak terlalu lama dalam pengambilan keputusan. Mengingat besarnya potensi dan aset negara yang tertanam di perusahaann tersebut.

”Harapan kami pengoperasian kilang ini bisa segera dilanjutkan kembali setelah Tooling Agreement atau kerjasama pengolahan dengan PT Pertamina berakhir pada 20 Mei mendatang,” kata Masputra Agung.

Lebih lanjut Masputra Agung mengatakan, hingga saat ini pihaknya mengakui belum ada pembicaraan serius yang dilakukan pemerintah mengenai nasib PT TPPI selanjutnya. Selain itu, kilang minyak ini juga mempunyai sekitar 720 karyawan yang diklaim sebagian besar merupakan warga lokal.

”Belum ada pembicaraan atau sikap yang ditentukan pemerintah untuk pengelolaan kilang ini setelah perjanjian kerja sama dengan TPPI selesai. Jika sampai kilang ini berhenti beroprasi sejumlah karyawan tersebut akan menganggur,” tandasnya.

Diketahui, PT TPPI terancam tidak dapat beroperasi kembali. Hal ini setelah tidak adanya kejelasan dari pemerintah terkait pembiayaan kilang tersebut usai berakhirnya Tooling Agreement, atau perjanjian kerja sama pengelolaan kilang minyak antara Pertamina dengan PT TPPI. Tooling Agreement tersebut, akan selesai pada 20 Mei 2014 mendatang. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.