Memasuki Tahun Ajaran Baru, Toko-toko Obral Sepatu

Obral sepatu di salah satu pusat perbelanjaan di Tuban
Obral sepatu di salah satu pusat perbelanjaan di Tuban

kotatuban.com– Berbagai cara dilakukan oleh pemilik toko untuk menggait pelanggannya. Selain meletakan barang dagangan di luar toko agar lebih mudah dilihat,  ada juga yang memberikan label harga, hingga pemberian diskon besar-besaran terhadap setiap barang yang dijual.

Salah satunya seperti yang dilakukan sebuah pusat perbelanjaan di jalan Basuki Rachmad, kota Tuban. Sepatu, sandal berbagai ukuran dan jenis mulai dipajang di luar gedung, agar pelanggan mudah melihat dan mengakses barang yang dijual.

“Sebenarnya ini barang dari dalam mas, namun dikeluarkan biar lebih mudah dilihat calon pembeli. Banyak pembeli banyak yang belok kesini, meski sebagian hanya melihat-lihat saja,” kata salah satu penjaga stan yang malu-malu menyebutkan namanya.

Menurut  pelayan toko tersebut, selain memajang barang di luar, took juga memberikan potongan harga untuk menarik minat pembeli. Mulai 10 hingga hingga 50 persen dari harga normal. Contohnya sepatu, jika harga normal sekitar Rp300.000, saat ini, pembeli cukup membayar setengah dari harga semula yakni Rp150.000 saja.

“Diskonnya sampai 50 persen, untuk sepatu yang ini,” katanya, sambil menunjuk salah satu merek sepatu.

Tidak hanya sepatu, sandal berbagai ujkuran dan jenis juga dipajang di tenda yang berada di luar gedung swalayan itu, mulai sandal dan sepatu untuk anak-anak hingga dewasa, harganya juga bervariasi, antara Rp. 40.000 hingga Rp. 150.000 tergantung jenis barangnya.

Obral diskon sendiri sudah dilakukan sejak seminggu terakhir, selain untuk para pelajar yang akan melaksanakan tahun ajaran baru, sepatu dan sandal itu juga untuk membidik pembeli yang akan merayakan lebaran setelah bulan Ramadhan nanti.

“Bayak mas yang datang, ibu-ibu ada juga yang datang ke sini untuk membelikan sepatu anaknya yang akan masuk SMP atau naik kelas,” imbuhnya.

Sementara itu, Wahyuni, pembeli yang akan membelikan sandal untuk putrinya mengaku, langsung masuk di stan tersebut, karena melihat sepatu dan sandal yang dipajang di rak sepatu dengan harganya cukup miring baginya.

“Saya tidak tahu mas kalau ada diskon, tapi saya lihat tadi label harga di atas sepatu kok agak miring jadi masuk saja,” terang ibu yang akan belanja kebutuhan rumah tangga ini. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.