Operasi Pasar Harga Beras Turun

image
Operasi padar

kotatuban.com – Operasi pasar yang dilakukan Tim Pengawas Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tuban bersama Bulog ternyata ampuh. Meski operasi pasar baru dilakukan beberapa hari harga beras langsung turun.

Kali ini operasi pasar dilakukan di dua titik sasaran. Yakni, di Pasar Baru Tuban, dan Pasar Karang Agung, Kecamatan Palang.

Dalam operasi pasar itu beras yang dijual berkualitas medium dengan harga Rp 7.300 per kilogram. Sementara dengam kualitas sama di pasaran beras itu harganya mencapai Rp 12.000 per kilogram.

“TPID akan terus menerus melakukan operasi pasar hingga harga beras stabil,” ungkap        
Wakil Kepala Bulog Subdrive Bojonegoro, Omar Syarif, di lokadi operasi pasar, Rabu (4/3).

Operasi pasar di beberapa titik ini diharapkan mampu menekan harga beras sampai Rp8.000 per kilogram. Sejak digelar operasi pasar sedikitnya sudah 20 ton beras terjual.

“Saya berharap operasi pasar ini dapat menekan harga, dan meningkatkan daya beli masyarakat” sela Kepala Pasar Baru Tuban, Islam, disela-sela operasi pasar.

Setelah operasi pasar seminggu harga beras  kini turun menjadi Rp10.500 rupiah dari sebelumnya Rp 12.000 per kilogram. Sementara beras jenis IR34 semula Rp 10.600 turun menjadi Rp 9.500 per kilogram , dan harga beras jenis biasa semula Rp 10.000 menjadi Rp9.300 per kilogram.

“Saya senang, Mas, kebetulan ada beras murah jadi langsung beli,” ungkap Suriyah, seorang ibu rumah tangga.(duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.