Pameran Dagang Media Sosialisasi Dan Promosi UMKM

image
Bupati Fathul Huda (berkopyah) didampingi Forpimda membuka pameran

kotatuban.com – Pameran dagang dunia industri, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan usaha kreatif yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Tuban (HJT) ke 721 tersebut, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk mempromosikan dan mensosialisasikan produk-produk dari Tuban.

Selain itu, pameran dagang yang digelar di Gor Rangga Jaya Anoraga mulai 26 November sampai 30 November 2014 tersebut merupakan media komunikasi antara Pemkab, dunia industri, dan masyarakat. 

”Dengan adanya pameran dagang ini diharapkan mampu menumbuhkan pengusaha-pengusaha baru, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Tuban,” ungkap, Bupati Tuban, Fathul Huda pada pembukaan pameran dagang di Gor Rangga Jaya Anoraga.

Menurutnya, pameran dagang dalam rangka HJT tersebut diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat Tuban menjadi wirausaha. Pasalnya, saat ini minat masyarakat Tuban berwirausaha masih minim, dibawah 3 persen. ”Sehingga pameran seperti ini sangat perlu untuk publikasi yang serius, sehingga semua masyarakat bisa berpartisipasi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Farid Akhmadi, mengungkapkan, bahwa pameran dagang pada tahun ini diikuti oleh 188 stan. Selain itu, pada pameran tersebut pesertanya dari berbagai dunia usaha, seperti perusahaan semen, minyak, perbankan. Sedangkan, dari UMKM juga menawarkan berbagai produk seperti batik, kerajinan, dan berbagai produk lainnya.

”Peserta pameran ini tidak hanya dari Tuban saja. Namun, ada juga yang dari luar Tuban seperi Kabupaten Rembang, Blora, dan Kabupaten Bojonegoro,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.