Pedagang Antusias Sambut Pasar Rakyat

kotatuban.com – Pasar rakyat disambut antusias oleh sebagian masyarat. Hal ini terbukti dengan banyaknya pedagang yang berjualan ditempat tersebut. Yakni, ada sekitar 340 pedagang yang berjualan ditempat tersebut. Selain itu, masyarakat Tuban juga banyak yang mengunjungi tempat tersebut.

Warga berjubel di pasar rakyat
Warga berjubel di pasar rakyat

Riswanto, salah satu pedagang yang berjualan ditempat tersebut mengaku sangat gembira dengan adanya pasar rakyat tersebut. Selain itu, pasar rakyat tersebut merupakan trobosan yang cukup bagus yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Pasalnya, dengan pasar rakyat dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Tuban. Karena akan banyak orang yang membuka usaha baru ditempat ini. ”Ekonomi masyarakat mungkin juga akan bisa meningkat dengan adanya pasar rakyat ini,” ujarnya saat dikonfirmasi kotatuban.com, Minggu (16/3).

Lebih lanjut Riswanto mengatakan, namun akan lebih baik jika pasar rakyat tersebut waktunya dapat diperpanjang tidak hanya sampai pukul 10.00 WIB saja. Namun, bisa hingga pukul 12.00 WIB. Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat masih kurang. Pasalnya, masyarakat yang jauh dari kota banyak yang belum mengetahui keberadaan pasar rakyat. ”Yang berkunjung kesini rata-rata baru orang dari wilayah kota Tuban saja,” ujar pedagang bakso tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah meresmikan pasar rakyat yang berada disepanjang Jalan Sunan Kalijogo, Minggu (16/3). Pasar rakyat tersebut digelar setiap hari Minggu pagi mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.

Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Farid Akhmadi dalam sambutannya mengungkapkan, ada 340 pedagang yang berjualan di area pasar rakyat. Pedagang tersebut menjual berbagai produk seperti makanan, pakaian, dan berbagai barang lainnya. ”Kami berharap dengan adanya pasar rakyat ini dapat meningkatkan ekonomi berbasis kerakyatan,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.