Pedagang Buah Segar Laris Manis di Bulan Puasa

Buah segar laris saat puasa
Buah segar laris saat puasa

kotatuban.com-Bagi sebagian orang, berbuka puasa belum lengkap jika belum makan maupun mengkonsumsi buah-buah segar. Selain langsung dimakan, berbagai cara juga dilakukan untuk mengolah makanan kaya vitamin itu untuk berbagai munuman maupun jus saat berbuka puasa.

Selama buan Ramadan konsumsi buah juga cenderung meningkat, tinggiya permintaan buah di bulan ini,rupanya  juga membawa berkah bagi para penjual buah segar di sejumlah toko buah. Salah satunya adalah toko buah yang ada di Jalan Basuki Rachmad Tuban, yang menjajakan beragam jenis buah segar yang cocok dimakan saat berbuka puasa.

Arya (35) pemilik toko buah mengaku, beberapa hari terahir penjualan buah memang mengalami peningkatan meski tidak terlalu seknifikan. Hal itu terjadi karena ada peningkatan konsumsi buah, terutama untuk berbuka puasa umat muslim yang menjalankanya. “Jika dibanding hari biasa bulan puasa memang ada peningkatan mas, tidak terlalu banyak, tapi ada,” kata Arya.

Menurut Arya, peningkatan penjualan buah selama bulan Ramadan bisa sampai 30 persen. Tahun sebelumnyapun juga seperti itu, namun biasanya tingginya permintaan komuditi buah, akan berdampak juga dengan harga buah. ” Yang paling tidak enak itu kalau banyak permintaan biasanya harganya naik mas, enak kalau harga stabil pembeli juga banyak,” katanya.

Saat ini, harga berbagai jenis buah masih relatif stabil, jeruk misalnya, satu kilonya dihargai antara Rp10.000 hingga Rp15.000 tergantung jenis jeruknya, apel merah Rp30.000 hingga Rp32.000, perkilogram, harga itu juga disesuaikan dengan jenis apel itu sendiri.

Adapun,  buah yang paling laris menurut Arya yakni semangka, buah jeruk dan melon. Tiga buah ini memang memiliki kandungan air yang cukup tiinggi sehingga menjadi pilihan wrga untuk teman berbuka puasa.” Kalau puasa biasanya buah yang banyak mengandung air mas cepet laku dan laris,” imbuh Arya. (kim)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.