Pedagang Panen Saat Pesta Kemerdekaan

Pedagang pun ikut dapat berkah peringatan kemerdekaan
Pedagang pun ikut dapat berkah peringatan kemerdekaan

kotatuban.com – Pesta peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) membawa berkah bagi banyak orang. Tidak hanya para siswa saja yang suka cita menyambut peringatan hari kemerdekaan RI. Namun, para pedagang, seperti, pedagang bendera, mainan, dan pedagang minuman juga turut “kecipratan” berkah dari peringatan kemerdekaan tersebut.

Haryadi (42) salah satu pedagang minuman yang berada di Jalan Basuki Rahmad, saat ditemui kotatuban.com, Selasa (12/08) mengungkapkan, bahwa dia merupakan pedagang minuman musiman. Dia menjual minuman hanya setiap kali ada keramaian saja.

”Saya jualan seperti ini setiap ada keramaian saja, seperti saat ini banyak kegiatan agustusan saya jualan,” ujar pria yang tinggal di Kelurahan Latsari tersebut, Selasa (12/8).

Menurutnya, saat ada kegiatan peringatan hari kemerdekaan, seperti ini pendapatannya akan meningkat. Perhari keuntungan jual minuman seperti air mineral dan minuman bersoda bisa mencapai Rp 75 ribu sampai Rp 150 ribu.

”Jika ada kegiatan seperti gerak jalan ataupun karnaval, penghasilan saya bisa Rp 150 ribu perhari,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan, Harjono (37) pedagang balon keliling. Menurutnya, saat ada kegiatan agustusan seperti ini pendapatannya bisa meningkat 2 sampai 3 kali lipat, jika dibandingkan pada hari biasa.

”Jika ada keramaian saya bisa memperoleh untung sampai Rp 140 ribu, jika hari biasa paling hanya Rp 40 ribu perhari, ya Alhamdulillah,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.