Pedagang Takjil Akan Ditempatkan di Rest Area

Rest Are difungsikan untuk penjualan takjil
Rest Are difungsikan untuk penjualan takjil

kotatuban.com – Sejumlah pedagang makanan dan takjil pada bulan puasa yang biasanya berjualan disepanjang Jalan Sunan Kalijogo, pada bulan ramadhon kali ini akan dipindahkan di Rest Area Jalan RE Martadinata.

”Ya, ini pedagang makanan dan pedagang takjil yang biasanya berjualan di Jalan Sunan Kalijogo akan kita pindahkan semua di Rest Area. Nanti pedagang tersebut akan berjualan mulai menjelang buka puasa sampai sahur,” terang, Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Farid Achmadi saat dikonfirmasi kotatuban.com, Jumat (27/06).

Menurutnya, pada bulan Romadhon ini akan ada sekitar 120 pedagang yang akan berjualan di Rest Area tersebut. Rata-rata pedagang tersebut berjualan makanan untuk buka puasa dan sahur. Selain itu, untuk menarik pengunjung di Rest Area Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban lewat Dinas Perekonomian mempersiapkan berbagai fasilitas untuk pengunjung.

”Fasilitas-fasilitas sudah kita persiapkan semuanya, mulai mushola, kamar mandi, toilet, dan beberapa fasilitas lainnya. Bahkan, nanti akan kita siapkan fasilitas untuk nonton bareng (nobar) piala dunia. Sekarangkan, musimnya piala dunia sehingga nobar ini kita harapkan dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke Rest Area,” tandasnya.

Lebih lanjut, Farid mengatakan, diharapkan bazar takjil dan makanan sahur yang ditempatkan di Rest Area tersebut dapat menarik minat masyarakat untuk membeli makanan yang ada ditempat tersebut. Selain itu, juga diharapkan kendaraan yang melewati Tuban, seperti bus-bus jurusan Jakarta maupun Surabaya dapat mampir ketempat tersebut.

”Kami berharap Rest Area ini bisa rame pengunjung. Sehingga, bisa menambah penghasilan para pedagang yang berjualan ditempat tersebut. Selain itu, hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Tuban,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.