Harga Semen Turun, Holcim Lakukan Penghematan

(foto : moneter.co)
(foto : moneter.co)

kotatuban.com – Menanggapi pengumuman penurunan harga semen yang sebesar Rp 3.000 per sak oleh Pemerintah minggu lalu, PT Holcim Indonesia akan menyesuaikan harga semen sesuai dengan arahan tersebut. Walaupun, penurunan harga tersebut pasti akan berpengaruh terhadap produsen semen.

”Kami akan terus meninjau area-area penghematan lain untuk membantu meringankan dampak penurunan harga dan mengantisipasi terbukanya berbagai pembangunan infrastruktur sebagai akibat dari penurunan harga ini,” terang Kent Carson, Finance Director  Holcim Indonesia, Rabu (21/01).
Sementara itu, Commercial Director Holcim Indonesia, Jan Kunigk, mengungkapkan, sebagian besar produsen semen dan sektor konstruksi telah terpengaruh dengan keterlambatan realisasi investasi infastruktur utama dan proyek komersil tahun lalu, yang disebabkan oleh proses pemilihan umum yang memakan waktu dan dampak ekonomi dari harga komoditas yang melemah.
Namun, dari pengumuman pemerintah baru-baru ini yang berencana untuk merevisi anggaran negara di tahun 2015, dimana Pemerintah bermaksud untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dengan menaikkan anggaran infrastruktur menjadi dua kali lipat dari tahun lalu.
”Kami berharap, penurunan harga semen ini akan dapat menstimulasi percepatan pembangunan proyek yang sedang berlangsung dan realisasi proyek- proyek baru nantinya,” kata Jan Kunigk.
Menurut Jan Kunigk, ke depan berbagi pandangan positif tentang posisi Holcim yang tidak berubah secara mendasar, dimana perusahaan tetap memandang bukan hanya secara jangka pendek namun juga jangka panjang.
Holcim percaya bahwa kapasitas produksi semen, brand awareness dan reputasi Holcim yang selalu berinovasi akan membedakan perusahaan kami di pasar. Holcim SpeedCrete yang unik dan merupakan “Fast track Pavement Solutions” atau solusi perbaikan jalan yang cepat, dan peluncuran produk-produk Holcim Mortar baru-baru ini merupakan dua contoh komitmen inovasi perusahaan untuk menjadi yang terdepan dalam sektor konstruksi, perumahan dan infrastruktur.
”Tidak hanya itu, pabrik kami yang baru di Tuban, akan menambah pasokan dan kapasitas semen, sehingga, kami lebih kompetitif dan melayani pelanggan kami dengan lebih baik lagi,” pungkasnya. (duc)   
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.