Penjualan Semen Holcim Mengalami Penurunan

kotatuban.com – Kondisi kelebihan pasokan semen nasional yang belum teratasi, memberikan dampak terhadap kinerja industri semen di Indonesia termasuk Holcim Indonesia. Holcim mengalami penurunan penjualan sebesar -0.4% untuk periode sembilan bulan pertama tahun ini jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Meskipun volume penjualan semen naik sebesar 5.6% menjadi 7 juta ton, namun kondisi pasokan berlebih memberikan tekanan pada harga di pasar. Terlepas dari upaya-upaya efisiensi yang terus dilakukan oleh perusahaan, kondisi pasar berdampak pada kerugian sebesar Rp 647 Milyar yang dialami perusahaan.

Setelah Lebaran, sektor konstruksi dan infrastruktur mulai mengalami peningkatan seiring dengan percepatan realisasi belanja pemerintah untuk pembangunan jalan tol, jembatan, bendungan dan pembangkit listrik. Pembangunan tersebut telah mendorong pertumbuhan konsumsi semen yang mencapai 47 juta ton hingga akhir September 2017.

“Kami mengapresiasi langkah Pemerintah dalam percepatan pembangunan yang dilakukan di seluruh Indonesia. Pembangunan ini tentunya akan menciptakan peluang untuk meningkatkan perekonomian lebih lanjut dan kami sangat siap untuk menjadi bagian dari solusi pembangunan tersebut, khususnya proyek-proyek besar serta pembangunan infrastruktur dan perumahan,” ujar Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk, Gary Schutz.

Selain itu, untuk merespon kebutuhan pelanggan yang beragam, Holcim Indonesia memperkenalkan Semen Holcim Serbaguna dengan Micro Filler Particle. Produk hasil penyempurnaan ini memudahkan pengerjaan bangunan untuk hasil konstruksi yang lebih kuat, permukaan yang lebih halus, dan sebaran yang lebih luas.

Holcim juga meluncurkan disain kantong semen baru yang menampilkan tanda Micro Filler Particle dan kini telah tersedia hampir di seluruh wilayah pasar Holcim sejak bulan Juni 2017.

“Kami memperhatikan kendala yang kerap dijumpai saat membangun atau merenovasi rumah seperti timbulnya retakan, perlunya material tambahan dan biaya yang tinggi untuk pemeliharaan. Semen Holcim Serbaguna dengan Micro Filler Particle membantu pemilik bangunan untuk memiliki bangunan yang tahan lama dan berkualitas, sehingga mereka bisa menghemat biaya pemeliharaan,” tambah Gary. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban