Pertamina EP Eksplorasi Sumur Wanglu Wetan

Eksplorasi sumur minyak
Eksplorasi sumur minyak

kotatuban.com – Pengelola Asset IV Field Cepu, Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP) melakukan pengembangan eksploitasi sumur Minyak dan Gas Bumi (Migas) di kawasan Desa Wanglu Wetan, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Saat dikonfirmasi kotatuban.com, Kamis (02/10) melalui ponselnya, Legal and Relations Pertamina EP Asset IV, Sigit Widihardono, membenarkan terkait rencana pengembangan ini. Sedangkan, saat ini pengembangan dan rencana eksplorasi untuk mengetahui kandungan minyak mentah didalam bumi Wanglu Wetan masih dalam tahap perijinan lokasi untuk eksplorasi.

”Untuk saat ini baru pada tahap pengajuan untuk ijin lokasi, untuk eksplorasi di Desa Wanglu Wetan,” kata Sigit melalui ponselnya.

Saat disinggung, wilayah mana saja yang ada di Kecamatan Senori yang akan dilakukan eksplorasi Migasnya. Sigit menerangkan, kalau eksplorasi Migas tersebut akan dilakukan sebatas wilayah sekitar Desa Wanglu Wetan. ”Sementara untuk eksplorasi baru sekitar wilayah itu saja,” kata Sigit.

Menurutnya, rencana eksplorasi dan pengembangan Migas di Desa Wanglu Wetan, merupakan bagian dari pengembangan Sumur Tapen. Dimana untuk Sumur Tapen 1, yang ada di Dusun Ketapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, diketahui sudah selesai melalui tahap eksplorasi. ”Ya, eksplorasi yang ada di Wanglu Wetan wasih ada kaitannya dengan eksploitasi yang ada di Tapen,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.