PKL RSUD Akan Direlokasi Di Lahan Unang

Kepala Dinas Perekonomian, Farid Ahmadi
Kepala Dinas Perekonomian, Farid Ahmadi

kotatuban.com – Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berjualan didepan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban akan direlokasi dilahan milik Universitas Sunan Bonang (Unang). Sehingga PKL tersebut harus geser ke timur sekitar 200 meter dari RSUD.

”Ya, memang adanya tempat disekitar situ. Itupun, tanah milik Unang. Untuk itu, pembangunan tempat untuk PKL eks RSUD tersebut hingga saat ini masih kita koordinasikan dengan pihak Unang bagaimana baiknya,” ujar Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Farid Achmadi, saat ditemui kotatuban.com diruang kerjanya, Kamis (24/04).

Menurutnya, sebelum dibangunkan tempat untuk berjualan, PKL tersebut diharuskan untuk membentuk paguyuban. Hal ini agar jumlah PKL mudah dideteksi dan tidak semakin membludak. ”Saat ini jumlah PKL yang dari RSUD ada 25 orang. Ini kita buatkan paguyuban agar anggotanya tidak semakin bertambah. Rencananya, kita akan menyiapkan 13 tempat untuk PKL tersebut. Karena PKL tersebut saat berjualan dibagi menjadi dua shiff, ada yang berjualan siang dan ada yang malam,” ungkapnya.

Lebih lanjut Farid mengatakan, saat ini tempat dan fasilitas untuk PKL masih disiapkan. Selain itu, diharapkan para PKL tersebut tidak lagi berjualan di trotoar. Sehingga, tidak mengganggu keindahan dan tata kelola kota. ”Disebelahnya Unang juga tempat yang cukup setrategis, karena selain bisa melayani para pengunjung RSUD juga dekat dengan kampus, saya kira akan semakin ramai kalau berjualan disitu,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.