PT Pertamina EP Raup Keuntungan US$ 682 Juta

kotatuban.com – Tahun ini PT Pertamina EP memastikan keuntungannya melampui target yang ditentukan. Hingga Oktober 2018 laba anak perusahaan PT Pertamina itu mencapai US$ 682 Juta. Sementara target keuntunganan 2018 sebesar US$ 680 Juta.

” Ini belum ahir tahun, masih ada kemungkinan laba kita bertambah,” ujar PR Asisten Manager PT Pertamina EP, Robert Marchelino Verieza dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/12).

Ditambahkan, Robert, Pertamina EP merupakan anak perusahaan dari Pertamina Persero yang lahir pada 2005 lalu. Selama melakukan proses eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi (Migas) Pertamina EP tidak hanya mengedepankan peningkatan produksi.

Namun, lanjut dia, Pertamina sendiri memiliki tata nilai yang wajib dijalankan, yakni 6C (Clean, Confident, Commercial, Competitive, Customer Fokus, Capable). Tata nilai yang dijalankan tersebut mengantarkan Pertamina EP pada tahun 2018 ini mendapat penghargaan proper emas dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan Proper Subroto Award.

“Pertamina EP sebagai anak perusahaan Pertamina Persero memiliki program Odor (One Day One Release). Program ini adalah untuk menambah jumlah porsi pemberitaan di media massa,” ungkapnya.

Mewakili Pertamina EP,  pihaknya mengimbau kepada sejumlah awak media untuk tidak segan-segan melakukan konfirmasi, verifikasi serta koordinasi jika ada informasi yang perlu ditindaklanjuti oleh pihak operator.

“Karena motto Pertamina sekarang selama masih melek pasti dibalas,” pungkasnya. (ims)

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban