PT SI Bagikan Deviden 40 Persen

kotatuban.com– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk  menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2016 (Rapat) di Jakarta, Jumat (31/03) kemarin.  Dalam rapat tersebut antara lain menetapkan penggunaan laba bersih perseroan Tahun Buku 2016 untuk dividen sebesar Rp 1.81 triliun atau 40% dari laba bersih sebesar Rp 4,52 triliun. Nilai dividen yang dibagikan kepada pemegang saham setara dengan Rp. 304,92 per lembar saham. Rapat juga menyetujui 60% dari laba bersih atau Rp. 2,71 triliun dialokasikan sebagai cadangan.

Rapat pemegang saham juga menyetujui keputusan lain yang telah diputuskan dalam rapat antara lain, menyetujui Laporan tahunan mengenai keadaan dan jalannya perseroan selama Tahun Buku 2016, termasuk Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2016.

Selain itu, rapat juga mengesahkan Laporan Tahunan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2016.  Juga menyetujui penunjukan Kantor Akuntan Publik (“KAP”) untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan termasuk audit Laporan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2017 dan periode lainnya dalam Tahun Buku 2017.

Rapat umum pemegang saham yang dilaksanakan di Jakarta dengan tema “Memenangkan Persaingan Melalui Transformasi” tersebut juga menyetujui perubahan anggaran dasar lerseroan. Serta menyetujui perubahan pengurus perseroan.

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.