PT SI Bentuk Usaha Baru Bidang IT

kotatuban.com-PT Semen Indonesia (Perseri) Tbk bentuk anak perusahaan baru di bidang teknologi dan informasi. Ini membuktikan perusahaan plat mereh tersebut terus berkembang tidak hanya di bidang persemenan saja, akan tetapi juga merambah kebidang lain seiring dengan perkembangan teknologi dewasa ini.

Direktur Utama SI Dwi Soetjipto memukul gong tanda diresmikannya PT SISI
Direktur Utama SI Dwi Soetjipto memukul gong tanda diresmikannya PT SISI

Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Dwi Soetjipto mengatakan, pembentukan usaha baru di bidang teknologi informasi (IT) dengan nama PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (PT SISI) itu, merupakan upaya memaksimalkan daya saing perusahaan yang kini telah berkapasitas terbesar ASEAN itu.

“Perusahaan menyadari bahwa IT tidak lagi menjadi fungsi support saja, tetapi sudah menjadi fungsi utama untuk menjalankan bisnis perusahaan. Daya saing perusahaan salah satunya ditentukan oleh kemampuan perusahaan mengimplementasikan IT dalam proses bisnisnya,” kata Dwi Soetjipto.

Tim ICT Semen Indonesia Group memiliki reputasi yang baik dalam penyediaan dan pengelolaan layanan ICT, baik bagi internal Semen Indonesia Group maupun bagi perusahaan di luar Semen Indonesia group, bahkan di luar negeri. Tim ICT Semen Indonesia Group mampu menyatukan platform IT yang sebelumnya berbeda-beda di PT Semen Gresik, PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa menjadi satu platform IT yang terintegrasi, sehingga operasional perusahaan menjadi lebih efisien dan cepat.

Sementara itu, Direktur Utama  PT SISI Toddy Siburian menjelaskan, atas pencapaian Tim ICT Semen Indonesia Group tersebut, Perseroan memperoleh penghargaan sebagai perusahaan TOP ITS 2014 pada ajang TOP IT dan TELCO AWARD 2014.

“Keberhasilan Tim ICT Semen Indonesia Group mengimplementasikan SAP di Thang Long Cement Vietnam hanya dalam waktu enam bulan ditengah kendala bahasa dan budaya menunjukkan kemampuan yang tinggi dan adaptasi lingkungan yang baik. Keberhasilan implementasi SAP tersebut menjadikan Thang Long Cement Vietnam sebagai perusahaan pertama yang berhasil melakukannya, dan saat ini menjadi benchmark dari berbagai perusahaan di Vietnam, “ jelas Toddy Siburian.

Selanjutnya dengan diresmikanya PT SISI maka akan mulai melengkapi berbagai perangkat infrastruktur termasuk penyiapan sumber daya manusia. “Selanjutnya, perusahaan ini akan merekrut sumber daya terbaik dibidang IT,” imbu Toddy. (kim)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.