PWI Jatim Berikan Penghargaan Kepada KWSG

kotatuban.com – Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) meraih penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur. Awards yang diberikan kepada KWSG tersebut masuk dalam kategori Korporasi Daerah. Penghargaan tersebut diterima oleh Ketua KWSG, Edi Kartika dalam acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke – 68 dan HUT PWI tahun 2014 yang diselenggarakan oleh PWI Jatim di Hotel Shangrila Surabaya, Rabu (19/3).

Ketua KWSG Edi Kartika mengungkapkan, kinerja KWSG dari tahun ke tahun terus tumbuh menggembirakan, pencapaian tersebut terbukti pada pendapatan 2013 mencapai Rp2,26 triliun atau meningkat 29% dibanding tahun 2012 sebesar Rp1,75triliun. Ebitda tercatat Rp93,76 miliar atau meningkat 30% dibanding tahun 2012 sebesar Rp72,04 miliar. Sedangkan SHU setelah pajak mencapai Rp60,25 miliar atau meningkat 26 % dibanding tahun 2012 sebesar Rp47,73 miliar, untuk asset tahun 2013 tercapai Rp792,05 miliar atau meningkat 27% dibanding tahun 2012 sebesar Rp621,55 miliar. SHU yang dibagikan kepada anggota pada tahun 2013 mencapai Rp36,14 Milyar.

Ketua KWSG, Edi Kartika, saat menerima penghargaan dari PWI Jatim
Ketua KWSG, Edi Kartika, saat menerima penghargaan dari PWI Jatim

PWI Jatim”Peluang bisnis di berbagai unit usaha terus kami kembangkan diantaranya simpan pinjam, pertokoan, percetakan, jasa boga, perdagangan umum, ekspedisi dan perdagangan bahan bangunan. Hal ini menjadi konsentrasi kami untuk menaikan pendapatan usaha,” ungkap Edi Kartika.

Menurut Edi Kartika, kinerja KWSG bertambah gemilang di tahun 2013 KWSG menjadi koperasi pertama di Indonesia yang masuk dalam Global 300 World Co-operative (300 koperasi besar di dunia), KWSG berada diurutan 233 dan sekaligus tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI).
Prestasi tersebut diraih berkat dukungan dari SDM yang unggul dengan motto one team one spirit one goal to be winner terbukti mampu mendongkrak kinerja koperasi untuk menjadi koperasi terbaik dan terbesar di Asia Tenggara di 2020. KWSG senantiasa membentuk good corporate governance yang merupakan sistem pengendalian dan pengaturan perusahaan melalui pengelolaan yang didasarkan pada azas transparansi, akuntabilitas, responsibilities dan independensi.

”Untuk mendukung hal tersebut kami senantiasa memanfaatkan teknologi informasi secara intensif. KWSG terus melakukan pengembangan sistem informasi untuk kepentingan penanganan transaksi secara online, monitoring secara real time dan pengelolaan database yang terintegrasi. Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan PWI dalam memberikan penghargaan kepada kami,” pungkas Edi kartika. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.