Sembako Senilai Rp 117.150 Dijual Rp 10 Ribu

Pasar murah diserbu warga
Pasar murah diserbu warga

kotatuban.com-Pemerintah Kabupaten Tuban sediakan ribuan paket sembako murah untuk keluarga miskin dalam kegiatan safari Ramadan Bupati Tuban, yang dikemas dalam pasar murah safari Ramadhan. Kegiatan pasar murah tersebut akan dilasanakan disejumlah kecamatan bersamaan dengan kegiatan safari Bupati Tuban selama bulan Ramadan.

Menurut  Kasi Sarana Perdagangan, Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, Judhi Tresna, pemerintah menggelar pasar murah di berbagai titik di Tuban untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu, agar dalam suasana bulan Ramadhan ini dapat menikati sembako yang dijual lebih murah dari harga normalnya.

“Tentu tujuannya adalah utuk membantu dan masyarakat miskin untuk dapat ,menikmati bulan Ramadhan ini, salah satunya dengan menyelenggarakan pasar murah bagi mereka,” kata Judhi Tresna.

Paket sembsko tersebut tidak hanya dari anggaran APBD pemerintah saja, akan tetapi pemerintah juga menggndeng perusahan di Tuban untuk berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah itu. Sedikitnya ada 2.373 paket sembako yang dapat dibeli msyarakat dengan harga Rp10.000 satu paket, yang berisi, beras, minyak goreng, mie instan, dan kebutuhan pokok lainya.

Dengan uang Rp10.000 dalam pasar murah tersebut., warga dapat membeli paket sembako senilai Rp117.150, harga normal.

“Selain mengunakan anggaran dari APBD kami juga melibatkan perusahaan. Pemerintah akan meminta perusahaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu,” terang Jidhi.

Pembelian sembako tersebut akan dibsgi melalui kupon agar pasar ,murah tersebut tepat sasaran dan tidak dimanfaatkan sebagian orang untuk meraup keuntungan.

“Jadi, dalam pelaksanaanya, kami akan pakai kupon, setip kupon akan diberikan kepada keluarga yang layak menerima, disetiap kegiatan itu. Dan yang mengkordinir nanti petugas dikecamatan, yang akan dijadikan kegitan safari ramadhan “imbuh Judhi. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.