Semen Gresik Luncurkan Business Kit

Kegiatan Gethering Semen Gresik sekaligus peluncuran program Businiss Kit
Kegiatan Gethering Semen Gresik sekaligus peluncuran program Business Kit

kotatuban.com – Semen Gresik, salah satu anak usaha PT Semen Indonesia meluncurkan Business Kit untuk para mitra penjualnya di acara Business Gathering Semen Gresik 2016 Area DKI Jakarta, yang meliputi kota Jakarta, Tangerang, Cilegon, Depok, dan Serang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Minggu (17/7) malam.

Panduan berbisnis tersebut dibagikan secara gratis ke seluruh mitra penjualan yang menjadi tamu acara ini, mulai dari distributor hingga toko-toko. Business Kit Semen Gresik berisi tiga buah buku panduan dan satu CD tentang manajerial, pemasaran, dan motivasi bisnis yang ditulis oleh tiga pelatih ternama, Rhenald Kasali, Tung Desem Waringin, dan Hermawan Kertajaya.

Direktur Komersial Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan, bahwa Business Kit merupakan salah satu strategi Semen Gresik untuk ikut meningkatkan kompetensi mitra penjualan. ”Saat ini, hubungan antara perusahaan dengan mitra penjualan seperti distributor dan toko tidak hanya sebatas transaksional, tapi juga ikut memberdayakan mitra-mitra penjualan untuk sama-sama meraih kesuksesan. Oleh karena itu, kita bantu para mitra penjualan untuk dapat memberdayakan diri sendiri lewat peningkatan kompetensi, salah satunya dengan pembagian Business Kit ini,” kata Saifudin.

Dalam kegiatan tersebut perusahaan menghadirkan tokoh inspiratif Indonesia, Tung Desem Waringin untuk memberikan sesi Business Inspiration. Selain itu video inspirasi dari Hermawan Kertajaya dan Rhenald Kasali juga disiarkan untuk menambah semangat dalam berbisnis.

”Apresiasi kepada pelanggan ini adalah salah satu program untuk menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan dan upaya memperkuat jaringan pemasaran. Kami berharap program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan,” ungkapnya.

Dengan serbuan pesaing baru di pasar persemenan, penjualan Semen Gresik di area DKI Jakarta periode Januari hingga Juni 2016 berhasil mencapai 243.140 ton dengan penguasaan pangsa pasar 10 persen. Sedangkan penjualan di wilayah Banten mencapai 298.679 ton dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 20,2 persen. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.