Semen Gresik Targetkan Market Share 14,7 Juta Ton

Direktur Komersial Semen Gresik Mukhamad Saifudin
Direktur Komersial Semen Gresik Mukhamad Saifudin

kotatuban.com – Pada tahun 2016 ini PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menargetkan penjualan atau market share Semen Gresik secara nasional sebesar 14,7 juta ton pertahun. Target tersebut untuk semua wilayah edar atau distribusi Semen Gresik.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Komersial Semen Gresik Mukhamad Saifudin, Jumat (29/07). Menurutnya, penjualan produk Semen Gresik pada Bulan Januari – Juni 2016 mengalami kenaikan. Penjualan selama semester I 2016 Semen Gresik mencapai 6.594 juta ton,meningkat dibanding periode yang sama tahun 2015 sebesar 6.551 juta ton. Penjualan terbanyak tahun ini terjadi pada bulan Juni sebesar 1.218 juta ton.

”Sampai Bulan Juni 2016 ini penjualan kita sudah mencapai 6.594 juta ton. Penjualan, tersebut naik dipriode yang sama pada tahun 2015, yakni sebesar 6.551 juta ton,” terang, Mukhamad Saifudin.

Menurutnya, penjualan semen tersebut akan meningkat pada semester dua tahun 2016 ini. Pasalnya, pada semester dua tender proyek pembangunan fisik baru dimulai. Selain itu, dipridiksi pada awal Bulan Juli akan banyak masyarakat yang membangun, karena sudah masuk musim kemarau.

”Memang beberapa tahun terakhir siklus penjualan semen seperti itu. Pada semester pertama penjualan agak rendah dan akan naik drastis penjualan semen pada semester kedua,” terangnya.

Untuk area Jawa Timur sendiri, lanjut Mukhamad Saifudin mengatakan, penjualanya pada semester ini mencapai 7 persen dari penjualan nasional. Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur area III yang meliputi Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan mampu menjual produk Semen Gresik sebesar 11 persen dari total penjualan di Jawa Timur.

”Untuk area III Jawa Timur ini penjualnya terbilang tinggi. Dan penjualannya ini kita prediksi akan meningkat pada semester kedua pada tahun 2016 ini,” tandasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.