Semen Indonesia Berikan 34 Hewan Qurban di Tuban

kotatuban.com – Semen Indonesia menyalurkan bantuan sapi qurban sebanyak 34 ekor di wilayah Kabupaten Tuban. Bantuan tersebut disalurkan melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Secara simbolis penyerahannya diserahterimakan secara langsung oleh SVP Production PT Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto kepada Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Nahar Hussein yang dilaksanakan di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Selasa (21/08/2018)

Ada 26 desa di wilayah sekitar operasional perusahaan, meliputi desa di Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek, Jenu dan Kecamatan Tambakboyo yang menerima bantuan sapi kurban dari Semen Indonesia tersebut, sedangkan 8 ekor lainnya diperuntukkan bagi Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung Tuban, Ponpes Nurus Salam Gomang Kecamatan Singgahan dan Ponpes Mansyaul Huda di Kecamatan Senori Tuban masing-masing menerima 1 ekor, selebihnya sebanyak 3 ekor diberikan kepada Panitia Idul Qurban PT Semen Indonesia di Tuban yang dikumpulkan bersama dengan hewan kurban lainnya berasal dari sumbangan Karyawan Semen Indonesia beserta keluarganya di Tuban untuk dibagikan ke masyarakat sekitanya berupa daging.

Dalam sambutannya, Joko Sulistiyanto mengatakan bahwa perusahaan memiliki tanggungjawab sosial kepada masyarakat dan seluruh stakeholder sekitar wilayah operasional. Sehingga, pemberian hewan kurban kepada masyarakat ini diharapkan dapat diterimakan kepada masyarakat yang berhak menerima hewan kurban.

‘’Kita berharap bantuan dari perusahaan ini dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat yang berhak menerima daging kurban,’’ ungkapnya.

Menurutnya, bantuan ini rutin diberikan perusahaan setiap datangnya Hari Raya Qurban dan jumlahnya masih sama dengan tahun lalu. “Harapannya bantuan ini benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat di momentum Hari Raya Qurban ini,’’ ujarnya.

Perusahaan bersyukur di tengah ketatnya persaingan di bidang industri persemenan, Semen Indonesia masih dapat berbagi dengan masyarakat sekitar dalam penyaluran bantuan hewan qurban.

‘’Semoga dengan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat sekitar perusahaan akan menjadikan Semen Indonesia semakin berkembang lebih baik lagi, sehingga manfaat keberadaannya semakin dirasakan oleh masyarakat adanya perusahaan BUMN di tengah-tengah mereka,’’ tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussaien mengucapkan terimakasih kepada Semen Indonesia yang setiap tahun telah memberikan bantuan hewan kurban kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dan desa-desa sekitar diwilayah operasional perusahaan.

‘’Kita berterimakasih sekali kepada Semen Indonesia telah memberikan bantuan hewan kurban berupa sapi ini. Nantinya, daging kurban ini akan kita distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerimanya,’’ ujar Wabub Noor Nahar yang didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana.

Pada kegiatan tersebut Wabub Noor Nahar juga berpesan kepada pihak perusahaan untuk lebih memperhatikan warga yang terdekat diwilayah operasional perusahaan. Selain itu, juga tidak mengesampingkan warga Tuban yang lain.

‘’Kita berdoa semoga tahun depan Semen Indonesia dapat memberikan hewan lebih banyak lagi. Sehingga, lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan daging kurban,’’ pungkasnya. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban