SI Targetkan Pertumbuhan UMKM 30 Persen

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menargetkan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaannya sebesar 30 persen di tahun 2014 ini diwilayah oprasinya yang ada di Kabupaten Tuban. Sedangkan, mitra binaan perusahaan semen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut yang ada di Tuban hingga saat ini sekitar 3.000 mitra binaan.

wahyudi”Pada tahun ini kami targetkan peningkatan mitra binaan sebesar 30 persen dari jumlah saat ini sekitar 3 ribu mitra binaan. Sedangkan, untuk meningkatkan UMKM tersebut perusahaan melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) melakukan berbagai pelatihan,” ujar Kepala Departemen Pengelolaan Sosial dan Lingkungan Koorporasi Semen Indonesia, Wahyudi Heru Purwanto, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Selasa (25/2).

Menurutnya, pelatihan yang berikan Semen Indonesia kepada masyarakat ada berbagai pelatihan, seperti batik, jahit, masak, ternak, dan berbagai pelatihan lainnya. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan masyarakat dapat membuka lapangan pekerjaan, minimal untuk dirinya sendiri. Sehingga, taraf hidup dan taraf ekonomi masyarakat akan semakin meningkat.

”Kami ingin melalui pelatihan yang kami berikan, masyarakat dapat mandiri dan menciptakan lapangan kerja sendiri atau tumbuh para wirausaha baru,” ujar pria yang baru dua minggu menjabat sebagai Kepala Departemen Pengelolaan Sosial dan Lingkungan Koorporasi Semen Indonesia tersebut.

Lebih lanjut Wahyudi Heru mengatakan, memang untuk saat ini perusahaan masih fokus melakukan pelatihan-pelatihan untuk warga sekitar perusahaan, seperti warga Kecamatan Kerek dan Kecamatan Merakurak. Kedepan perusahaan akan berusaha untuk melakukan pelatihan-pelatihan untuk masyarakat Tuban lainnya. ”Fokus kami saat ini masih pada warga ring 1 saja, semoga kedepan dapat lebih banyak lagi melakukan pelatihan kepada masyarakat Tuban,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.