Syukuran Tajak Sumur APB-01, Pertamina Asset 4 Santuni Yatim

kotatuban.com – PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field memberikan santunan kepada 46 anak yatim piatu dari Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan. Pemberian santunan dibarengi dengan syukuran tajak Albatros Putih 01 (ABP-01), Kamis (29/12).

Kegiatan syukuran tajak tersebut dihadiri langsung oleh VP Eksplorasi Safrizal, Pjs Cepu Field Manager Badarus Syamsi Arifin, Asset 4 L&R Manager Sigit Dwi Aryono, Camat Kenduruan Hendro, Kapolsek Kenduruan AKP Subagyo, Danramil 0811/11 Kenduruan Kapten Infanteri Mahmud, dan Ketua Karang Taruna Desa Jamprong Heri. 

Dalam sambutannya, Safrizal menjelaskan pemboran ABP-01 ini merupakan salah satu upaya Pertamina EP untuk terus melakukan peningkatan produksi dan menambah cadangan minyak dan gas (Migas). 

”Kami juga mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah, tokoh masyarakat, alim ulama, dan seluruh masyarakat di lingkungan operasional,” ujarnya.

Ditambahkan, lokasi ABP-01 ini ditajak dengan menggunakan Rig D1000/52 milik PDSI (Pertamina Drilling Service Indonesia) dan rencananya akan di bor hingga mencapai kedalaman akhir 1.725 mTVD (meter True Vertical Deep) dari lantai bor.

Pemboran sudah dimulai tajak pada tanggal 22 Desember 2016 lalu dengan estimasi jangka waktu pelaksanaan selama 58 hari pemboran.

”Semoga saja pelaksanaan pemboran yang saa ini sudah mencapai kedalaman 560 mTVD dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Kenduruan, Hendro menyampaikan komitmennya bersama unsur Muspika untuk mendukung penuh kegiatan Pertamina di Desa Jamprong. Dengan adanya kegiatan Pertamina diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi pemboran.

”Kami tetap mendukung kegiatan operasi Pertamina dalam upaya mencari migas guna menambah devisa negara yang juga berdampak terhadap pendapatan daerah,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.