Tiket Pesawat dan Kapal untuk Mudik Maupun Balik Mulai Diboking

kotatuban.com– Meski mudik dan balik lebaran masih jauh, namun demikian, sejumlah agen tiket pesawat maupun tiket kapal dan travel (agen perjalanan) sudah ramai diboking pembeli. Banyak alasan mengapa jauh-jauh hari tiket pesawat maupun kapal penyeberangan mulai di boking, salah satunya ketakutan masyarakat akan habisnya tiket untuk mudik maupun balik lebaran.

Selain itu, musim liburan yang datang bersamaan dengan masa ramadan juga menjadi faktor lain masyarakat jauh hari sudah memesan tiket pesawat dan kapal.

“Paling banyak, tiket pesawat yang terjual adalah tiket untuk tujuan Kalimantan, ada yang sudah boking sekarang. Alasannya, takut kehabisan saat mendekati mudik maupun balik,” ujar salah satu karyawan agen tiket pesawat dan travel di jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo Tuban

Menurut Syaifudin, Kalimantan menjadi tujuan karena banyaknya warga Tuban yang akan pergi bekerja maupun akan kembali kepulau penghasil batubara itu. Hal ini terbukti dari rata-rata penjualan tiket 250 perbulan, 40% dibeli masyarakat yang akan mengais rejeki di pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia itu.

“Biasanya kalau berangkat kerja atau balik lebaran itu, biasanya rombongan. Tak hanya itu karena pemesanan tiket biasanya sudah diproses oleh perusahaan atau orang yang bertanggung jawab selama proses pemberangkatan,” paparnya.

Lebih lanjut, pemicu lainnya sudah dapat dipastikan tingginya penjualan tiket dan  jasa perjalanan juga dipengaruhi musim liburan sekolah,  banyak rombongan keluarga yang bepergian keluar daerah maupun keluar negeri untuk menikmati liburan tersebut.

“Kalau liburan luar pulau masih didominasi pulau Bali dan  sebagian kecil ke Lombok. Kalau luar negeri ke Singapura sama Malaysia,” pungkas Syaifudin. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.