Eksotik, Pesona Alam Bukit Rengit

image
Sejuk dan asri pemandangan bukit Rengit, Ngrejeng, Grabakan

kotatuban.com-Untuk menikmati pemandangan alam pegunungan dan perbukitan hijau disertai hamparan sawah ladang nan indah, warga Tuban dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke Kota Malang atau Kota Batu, Jawa Timur.  Sebab di Kabupaten Tuban sendiri, rupanya memiliki pemandangan cukup indah di atas perbukitan kawasan Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Setelah Bukit Ngandong, Kecamatan Grabagan, yang terkenal dengan puncak tertingg di Kabupaten Tuban, satu lagi lokasi yang masih satu wilayah dengan Kecamatan Grabagan, terdapat bukit yang tidak kalah eksotik dengan pemandangan cukup indah dari puncak bukitnya bernama Bukit Rengit.

Memang belum banyak yang mengetahui lokasi puncak Rengit yang berada di Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan ini. Lokasinya yang memang cukup terpencil dan jauh membuat lokaasi ini masih belum tereksplore seperti tempat lainya di Tuban. 

Meski begitu, puncaj Rengit kerap dikunjungi warga yang kebanyakan adalah remaja, pelajar dan mahasiswa untuk berlibur atau sekedar mengisi waktu setelah penat dengan rutinitas. Diperlukan waktu tidak terlalu lama  menuju lokasi dari pusat pemerintahan  Grabagan yang berjarak sekitar 7 kilo meter ke arah barat.

“Menang beberapa waktu terakhir banyak didatangi sekelompok pemuda, mungkin karena pemandanganya cukup bagus, selain itu udaranya juga sejuk,” ujar kepala Desa Ngrejeng, Muh. Bahrul Ulum.

Dengan jalan terjal berliku memang harus hati – hati untuk sampai ke bukit Rengit. Meski jalan menuju bukut Rengit sudah beraspal, tapi, jalannya sempit, sehingg jika berpapasan sesama mobil terpaksa harus berhenti untuk memberikan kesempatan berjalan lebih dahulu. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban