Empat Pelukis Ramaikan HJD Tuban ke 722 Tahun

image
Wabup Noor Nahar saat melihat hasil.karya pelukis Tuban

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein membuka pameran lukisan yang digelar Bagian Humas dan Media Pemkab Tuban, di gedung Pradiya Suara, Jalan Mastrip, Senin (26/10). Pameran seni lukis dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tuban ke 722 tersebut bertajuk “pesona warna” diikuti empat seniman lukis dengan memamerkan 40 karya.

Wakil Bupati Noor Nahar Hussein, dalam sambuatannya mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk membangkitkan semangat seniman lukis di Tuban. Serta menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat Tuban terhadap lukisan, khususnya lukisan dari seniman Tuban sendiri.

”Kita juga meminta agar tahun-tahun berikutnya pameran ini lebih semarak dan cangkupanya  lebih luas, agar semangat warga Tuban untuk berekspresi lebih tinggi,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Tuban (Pemkab) Tuban berkomitmen untuk mendukung keberlangsungan para pelaku seni di Tuban. Pasalnya, seni dan budaya merupakan cermin dari keberadaan masyarakatnya. Jika masyarakat masyarakatnya maju pasti seni dan budaya didaerah tersebut juga maju.

”Ya, kita lihat saja budaya yang ada di Indonesia, antara Papua, Sumatara, dan Jawa memiliki kesenian dan budaya yang berbeda. Dari karya seni ini kita juga dapat melihat bagai mana kondisi masyarakatnya,” ujar Wabub Noor Nahar.

Sementara itu, salah satu seniman yang ikut dalam pameran tersebut, Santari Robet mengatakan, dirinya berterimakasih kepada Pemkab Tuban yang telah memberikan ruang kepada seniman yang ada di Tuban. Namun, para seniman juga berkeinginan Pemkab Tuban untuk lebih memperhatikan keberlangsungan para seniman.

”Kita ingin seperti kabupaten-kabupaten lain yang keseniannya berjalan dengan baik. Dan kesenian Tuban kita yakin akan lebih baik lagi jika ada dewan seni nya. Dan sampai sekarang Tuban belum punya,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban