Empat Tersangka Pencuri Sapi Ditangkap Polisi

image
Tersangka saat di Mapolres Tuban

kotatuban.com – Empat tersangka pencurian sapi diamankan petugas kepolisian, Selasa (03/11). Empat tersangka pencuri sapi tersebut diketahui mencuri 7 ekor sapi milik warga Dusun Tlogoagung, Desa Temandang, Kecamatan Merakurak.

Informasi yang berhasil dihimpun  kotatuban.com, keempat pencuri sapi tersebut adalah Susilo Darsono (31) warga Desa Waleran, Kecamatan Grabakan, Tuban. Selanjutnya, Mulyadi (46) warga Desa Banjaranyar, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Dan Wagiran (32) warga Desa Sumber, Kecamatan Menden, Kabupaten Blora. Selain itu, juga Suyono (47) warga Desa Kedungadem, Kecamtan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

Keempat tersangka tersebut berhasil menggasak 7 ekor sapi, 5 ekor sapi milik Karsilan (65) dan 2 ekor sapi milik Suprapto (43), kedua pemilik sapi tersebut merupakan warga Desa Temandang, Merakurak.

”Keempat tersangka ini awalnya dikeryok oleh masyarakat Sukorame Lamongan, karena curiga keempat orang yang membawa 7 ekor sapi dengan truk dengan Nopol K 1437 LD itu merupakan komplotan pencurian sapi. Dan selanjutnya oleh masyarakat keempat pelaku tersebut diserahkan ke Polsek Sukorame, Lamongan,” terang, Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan kepada kotatuban.com.

Kronologi kejadian pada Sabtu (31/10) lalu tersangka Mulyono dan Susilo Darsono merencanakan pencurian tersebut, selanjutnya pada hari yang sama kedua tersangka tersebut melakukan survei lokasi yang akan dicurinya. 

”Setelah mendapatkan sasaran kedua tersangka tersebut mencari truck di Pasar Agrobis Lamongan yang dikemudikan oleh Wagiran, setelah berhasil mengambil sapi ketiga tersangka tersebut menuju rumah Suyono yang berada di Desa Sukorame, saat berada di rumah Suyono inilah keempat komplotan ini ditangkap warga,” ungkapnya.

Saat ini Polres Tuban masih mengembangkan kasus pencurian hewan ternak tersebut. Akibat perbuatannya keempat tersangka tersebut diancam dengan pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman tujuh tahun penjara. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban