Enam OKP Dukung Pemilukada Damai

Enam OKP saat mendatangani Pemilukada damai
Enam OKP saat mendatangani Pemilukada damai

kotatuban.com – Enam organiasi kemasyarakatan kepemudana (OKP) dikabupaten Tuban, mendukung Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tuban, 9 Desember 2015 mendatang berjalan dengan damai.

Keenam OKP tersebut diantaranya Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Pemuda Pancasila (PP), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Forum Kumunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI), Pemuda Muhammadiyah (PM) dan Karang Taruna.

”Kami ingin Pilkada Tuban berjalan damai dan aman. Untuk itu kami meminta aparat penegak hukum serta penyelengara Pemilukada untuk mengambil tindakan hukum pada oknum yang berusaha menggagalkan Pemilukada Tuban. Seperti, penyebar pamflet ajakan boikot Pilkada beberapa waktu lalu itu harus diambil tindakan tegas,” kata, Wakil Ketua GP Ansor Tuban, Zito Warsito, Senen ( 19/10).

Sejumlah pimpinan OKP tersebut juga mengaku bersedia membantu aparat penegak hukum jika diperlukan untuk menemukan dan mengusut aktor intelektual penyebar panflet ajakan boikot Pilkada tersebut.

”Mengajak untuk tidak memilih dan bahkan melakukan pemboikotan adalah pelangaran hukum, oleh karena itu kami siap dan bersedia, jika aparat penegak hukum membutuhkan bantuan tenaga kami,” ujar, Sekretaris Pemuda Pancasila Kabupaten Tuban, Mukafi Makki ¬†dalam konferensi pers setelah menghadiri kegiatan Apel 1000 Banser yang diadakan oleh GP Ansor Kabupaten Tuban di Rest Area Tuban.

Terkait dengan masih adanya masyarakat yang mengaku belum mengetahui akan diadakanya Pemilukada pada 9 Desember 2015 medatang. Hal ini dimungkinkan belum maksimalnya sosialiasi yang dilakukan oleh penyelengara Pemilukada. Dan para pimpinan OKP ini juga siap memberikan sosialiasi pada masyarakat akan pesta demokrasi tersebut.

”Ini hajat bersama masyarakat Tuban untuk memilih pemimpin yang terabaik di Bumi Wali, selain kami Siap mensukseskan proses Pilkada terlaksana dengan demoratis, aman dan damai, juga bersedia membantu sosialiasi penyelengara Pemilukada memberikan pendidikan politik pada masyarakat yang baik dan benar, terutama pada para pemilih pemula,” ungkap, Ketua KPNI Kabupaten Tuban Nasirul Umam. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban