Fasum Rusak Akibat Moving Alat Berat ke Sumur Tapen

image
Moving alat berat ke Pertamina EP rusakkan fasum dan rumah warga

kotatuban.com – Beberapa fasilitas umum (Fasum) di Desa Jatisari, Kecamatan Senori rusak, akibat moving alat berat yang dilakukan Sub Kontraktor PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, untuk sumur Tapen, di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori. Selain itu, kegiatan tersebut juga membuat rumah warga Desa Jatisari rusak.

Informasi yang diterima kotatuban.com, moving alat berat dilakukan Sub Kontraktor PT Pertamina EP itu sekitar pukul 01.30 Wib, Selasa (24/05) dini hari. Saat itu, ada sekitar 15 kendaraan besar yang melintas Desa Jatisari menuju ke wilayah sumur Tapen Desa Sidoharjo. 

”Ternyata moving alat tersebut merusak beberapa fasilitas umum yang ada di Desa Jatisari,” jelas tokoh pemuda Desa Jatisari, Istihar, kepada kotatuban.com.

Fasilitas umum yang rusak diantaranya, lampu penerangan jalan umum, tiang telepon, dan yang paling parah adalah robohnya tiang listrik di pinggir jalan. Akibat tiang listrik roboh, kabel putus dan membuat instalasi listrik di RT 15 RW 04 dan juga ada di RT 14 RW 15 ikut terputus. Bahkan, aliran listrik diketahui belum menyala sampai pukul 12.00 siang ini, Selasa (24/05).

”Kita sempat hentikan alat berat itu dan menahannya, tapi kemudian dari kontraktor Pertamina menjanjikan akan ada penyelesaian terkait rusaknya fasilitas umum dan rumah warga sehingga kita lepas,” ujar Istihar.

Sementara itu, Manager Legal and Relations Asset 4 Pertamina EP, Sigit Dwi Aryono, membenarkan ada gangguan ketika moving di Sumur Tapen. Tetapi, permasalahan itu sedang proses penyelesaian oleh transporter dari PDSI, yang bertanggung jawab mengangkut peralatan. 

”Selain itu proses penyelesaian juga didampingi teman-teman dari Field Cepu,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban