Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat, Polres Tuban Gelar Cangkrukan Kamtibmas

kotatuban.com – Kepolisian Resort (Polres) Tuban menggelar cangkrukan Kamibmas. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Merakurak, AKP Simon Triyono, saat melakukan cangkrukan Kamtibmas di Dusun Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Jumat (02/03) malam.

”Pada cangkrukan Kamtibmas ini ada tim dari Polres Tuban, ada dari Reskrim, Lantas, Binmas, dan ada pula dari Kecamatan Merakurak. Sehingga, masyarakat bisa bertanya terkait apa saja,” ungkap Simon.

Menurutnya, cangkrukan Kamtibmas yang digagas oleh Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR tersebut bertujuan agar kepolisian bersama stakholder dan masyarakat dapat bersinergi. Sehingga, dengan begitu semua elemen masyarakat baik itu kepolisian, pemerintahan, dan masyarakat dapat guyup rukun.

”Kalau terjalin komunikasi dengan baik seperti ini maka keamanan dan ketertiban akan tercipta dengan sendirinya,” ujar Simon.

Pada kesempatan tersebut mantan Kapolsek Senori tersebut juga mengingatkan kepada takmir masjid dan pengasuh lembaga pendidikan untuk tidak menjadikan masjid dan sekolahan sebagai tempat kamanye.

”Sekarangkan tahun politik sebentar lagi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, maka jangan sampai masjid dan sekolahan ini dijadikan temat kampanye,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Merakurak, Agung Triwibowo, mengungkapkan bahwa menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat dalam melakukan pembangunan di desa. Sehingga, masyarakat harus turut berperan aktif dalam melakukan pembangunan desa.

”Kita juga harus bisa menggali potensi yang ada di desa kita ini. Sehingga, kedepan potensi itu dapat menjadi sumber kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban