Festival Tonglek Kegiatan Legendaris IPNU-IIPNU Tuban

Persiapan Festival Tonglek di Alon-Alon Tuban
Persiapan Festival Tonglek di Alon-Alon Tuban

kotatuban.com– Festival Tonglek merupakan kegiatan yang sudah melegenda di kalangan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Cabang Tuban. Kegaiatan yang dilaksanakan pertama kali tahun 1998 lalu itu terus dilakukan setiap tahun saat Bulan Puasa.

“Kegiatan ini warisan senior, dan setiap tahun terus dilakukan. Sepertinya kegiatan wajib bagi IPNU-IPPNU Cabang Tuban. Tampaknya sudah melegenda bagi IPNU-IPPNU, kalau Bulan Puasa tidak ada festival Tonglek tidak afdhol,” ujar Ketua IPNU Tuban, Falahuddin, di sela-sela persiapan Festival Tongklek di Alon-Alon Tuban, Kamis (09/07)

Kegiatan bertajuk Gema Ramadan ini dibarengi dengan sejumlah kegiatan lainnya, diklat jurnalistik, diklat administrasi, dan Training of Facilitator (ToF). Kegiatan yang bertema “Dengan Kesucian Ramadan Kita Ciptakan Kemandirian Organisasi dan Profesionalitas Kader” ini menjadi tekad TPNU-IPPNU dalam menyiapkan generasi muda sebagai kader NU yang mumpuni.

Puncak acara Gema Ramadan ditutup dengan Festival Tonglek yang dilaksanakan pada pada 9 Juli 2015 malam. Kegiatan ini bakal diikuti 50 grup tonglek se Kabupaten Tuban. (ros)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban