FMK Perkuat Program CSR PT SI

image
kotatuban.com– Guna memperkuat program pemberdayaan masyarakat, PT Semen Indonesia membentuk Forum Masyarakat Kokok (FMK) di 26 desa ring satu di Kecamatan Kerek, Jenu dan  Merakurak.

FMK merupakan forum diskusi antara para pemangku kepentingn desa, meliputi pemerinth dan masyarakat di desa, dengan tujuan mengidentifikasi potensi yang dapat dikembangkan dalam desa dan kebutuhan desa.

“Dengan melihat potensi yang ada, program pemberdayaan desa ini akan berjalan maksimal dan berkembang serta bernilai ekonomi,” ujar Direktur Semen Indonesi, Suparni dalam acara penandatangananan Piagam Implementasi Nota Kesepahaman  Pemberdayaan Masyarakat di halaman parkir Rest Area, Tuban, Kamis (10/03).

Suparni berharap, keberadaan FMK dapat benar-benar menampung aspirasi masyarakat yang sejalan dengan program pembangunan desa,. Selain itu, FMK sekaligus mampu menjadi jawaban atas persoalan pemberdayaan masyarakat yang selama ini telah berjalan.

“Kita ingin pemerintah, masyarakat, dan perusahaan bersama membangun desa. FMK ini menjadi jawaban untuk menjaring kebutuhan masyarakat dengan cara menggali dan meningkatkan potensi yang ada, hingga menjadi desa mandiri dan maju,” papar Dirut PT Semen Indonesia.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan paket sembako sebanyak 1.000 paket, dalam rangka mendukung kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban. Selain itu juga diberikan 40 alat pengemasan produksi UKM mitra binaan Semen Indonesia di Tuban.

“Tentu setelah diproduksi harus dikemas sebelum akhirnya dipasarkan. Dalam rangka mendukung berjalanya proses produksi sebelum ke pemasaran kami juga berikan alat kemas bagi mitra kami di Tuban,” pungkas Suparni. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban